A+ A A-

乘风破浪 Cheng Feng Po Lang : Kisah Ketabahan Hati Mengejar Cita Cita

  • Written by  Xie Zheng Ming
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Via Facebook Group  Budaya Tionghua

Budaya-Tionghoa.Net | Pada jaman dinasti selatan (Nan chao) di kerajaan Song daerah nan yang hiduplah seorang yang bernama Zong Que.Zong Que sejak kecil sudah memiliki cita-cita yang tinggi.Setiap hari Zong Que giat berlatih memainkan pedang,ketika beranjak dewasa menjadi sangat menguasai ilmu beladiri.

Artikel Terkait :

{module [201]}

Suatu hari,saat orang-orang sedang sibuk mempersiapkan pesta pernikahan untuk kakak dari Zong Que datanglah segerombolan penyamun mengacau.Orang-orang di tempat kejadian merasa sangat takut,Zong Que seorang diri menghadapi para penyamun.Zong Que dengan gagah berani berhasil mengusir gerombolan penyamun tersebut.

Orang-orang memuji keberanian Zong Que,diantara mereka ada yang bertanya:kelak anda ingin menjadi apa?Zong Que mengangkat kepalanya&dengan mantap berkata:saya ingin mengarungi lautan yang luas&melakukan tugas besar.Beberapa tahun kemudian Zong Que akhirnya bisa menjadi seorang jenderal yang ternama,mengorbankan jiwa&raganya untuk kerajaan Song.

Demikianlah pada akhirnya Zong Que berhasil merealisasikan cita-citanya ketika masih kecil.
Meraih cita-cita bukanlah hal yang mudah,perlu perjuangan&keteguhan hati.Seringkali karena menghadapi kesulitan kita menjadi patah semangat.

Pepatah mandarin cheng feng po lang digunakan untuk mengungkapkan ketabahan hati dalam mengejar cita-cita.Marilah kita gantungkan cita-cita setinggi bintang di langit,senantiasa menjaga semangat dalam berjuang mencapai cita-cita.Zong Que bisa berhasil,kita pun pasti juga bisa.

 

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group  Budaya Tionghua


Pihak yang ingin mempublikasi ulang tulisan dalam web ini diharapkan untuk menyertakan link aktif : www.budaya-tionghoa.net , NAMA PENULIS dan LINK aktif yang berada didalam tulisan atau membaca lebih jauh tentang syarat dan kondisi . Mempublikasi ulang tanpa menyertakan tautan internal didalamnya termasuk tautan luar ,  tautan dalam , catatan kaki , referensi , video , picture , sama dengan mengurangi konten dalam tulisan ini.



Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1052-%E4%B9%98%E9%A3%8E%E7%A0%B4%E6%B5%AA-cheng-feng-po-lang--kisah-ketabahan-hati-mengejar-cita-cita

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto