A+ A A-

Taishang Laojun neidan jing 太上老君內丹經

  • Written by  Ardian Zhang
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net| Taishang Laojun neidan jing 太上老君內丹經 adalah kitab yang membahas mengenai nei dan. Kitab itu tidak secara spesifik membahas bagaimana latihan neidan.

Artikel Terkait :

{module [201]}

Jika membaca kitab itu, secara tegas dikatakan bahwa sebelum latihan neidan harus membina hati dahulu, pikiran harus qingjing, perilaku harus baik. Taoism ada melatih qi, bertujuan untuk membuat mantap atau ding. Bukan untuk berpikir apakah ren du sudah tembus atau berhasil menembusi 20 meridian tubuh.

Praktisi qigong pemula seperti saya hanya berpikir bagaimana membuat
batin itu menjadi ding, bagaimana meditasi bisa menjadi ding. Itu saja sudah sulit apalagi berlatih neidan.

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghoa


Pihak yang ingin mempublikasi ulang tulisan dalam web ini diharapkan untuk menyertakan link aktif : www.budaya-tionghoa.net , NAMA PENULIS dan LINK aktif yang berada didalam tulisan atau membaca lebih jauh tentang syarat dan kondisi . Mempublikasi ulang tanpa menyertakan tautan internal didalamnya termasuk tautan luar ,  tautan dalam , catatan kaki , referensi , video , picture , sama dengan mengurangi konten dalam tulisan ini.


Last modified onThursday, 02 August 2012 05:47
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1101-taishang-laojun-neidan-jing-%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto