A+ A A-

Aaron Kwok Fushing

  • Written by  Huang Zhiwang
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

 

Photo : Aaron Kwok dalam Madame Tussauds Hongkong , by NaraPics

Budaya-Tionghoa.Net| Kwok Fushing 郭富城 atau lebih dikenal dengan Aaron Kwok sempat dikenal sebagai salah satu dari Empat Raja bersama Jacky Cheung , Andy Lau dan Leon Lai. Aaron sempat populer di kalangan remaja Tionghua Indonesia pada masa 1990an dan gaya rambutnya banyak diikuti.

Artikel Terkait :

{module [201]}

Aaron dilahirkan di Hongkong pada tanggal 26 Oktober 1965. Seperti halnya , Andy Lau , Aaron termasuk awet muda . Di usianya yang hampir mendekati 50 tahun ini masih kelihatan muda dan terus bertahan dikala artis-artis sejamannya mulai pudar karirnya.

Ayahnya tidak merestui keinginan anaknya terjun ke dunia hiburan. Walau demikian , Aaron memulai karir dengan bergabung sebagai penari di TVB Hong Kong pada usia 19 tahun.  Bakat menarinya  diakui dan mulai terlibat dalam berbagai musik video penyanyi lain. Di tahun 1987, Aaron mulai mendapat kesempatan dalam dunia akting walau mendapat peran kecil-kecilan. Di tahun 1990 , Aaron menjadi bintang iklan motor Honda di Taiwan . Wajahnya yang rupawan segera mendapat perhatian dikalangan gadis-gadis Taiwan.

Aaron mulai memasuki industri musik di tahun 1991. Sebagai penyanyi , Aaron punya produktivitasnya cukup tinggi dan sudah meluncurkan berbagai album dan konser. Yang luar biasa adalah hobbynya yang membutuhkan banyak uang seperti hobby mengkoleksi mobil berbagai merek terkemuka didunia. Pencapaian terbaik Aaron justru di dunia film.

Film - Film Pilihan

Aaron terlibat dalam banyak film sejak akhir tahun 80-an , tetapi pencapaian terbaik Aaron justru dua puluh tahun kemudian. Beberapa film pilihan adalah The Storm Riders [1998] , Para Para Sakura [2001], Divergence [2005], After This Our Exile [2006] , The Detective [2007], Murderer [2009] , Empire of Silver [2010]. Dalam film Divergence [2005] , Aaron mendapat nominasi sebagai aktor terbaik dalam Hongkong Film Awards dan meraih penghargaan aktor terbaik dalam Golden Horse Awards dan Golden Deer Awards di tahun yang sama.

Di tahun 2006 , Aaron kembali mengulang prestasi yang sama di film "After This Our Exile" dengan meraih penghargaan Aktor Terbaik di Golden Horse Awards 2006. Film-film menarik lain yang dibintangi Aaron Kwok adalah "Empire of Silver" [2010] yang berkisah tentang komoditas silver dan perekonomian Tiongkok. Film mendatang Aaron adalah "The Monkey King" yang akan dirilis tahun 2012. Film tersebut akan dibintangi sejumlah bintang terkemuka seperti Chow Yunfat , Kelly Chen , Gigi Leung dan Donnie Yen.

Dalam "Cold War" Aaron Kwok beradu akting dengan Tony Leung Ka-fai menjadi salah satu petinggi polisi yang menghadapi konflik besar yang tidak terduga.


Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghoa

Last modified onTuesday, 20 November 2012 03:37
Rate this item
(1 Vote)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1218-aaron-kwok-fushing

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto