A+ A A-

Crystal Liu Yifei

  • Written by  Huang Zhiwang
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email


Budaya-Tionghoa.Net | Crystal Liu Yi Fei dilahirkan di Rumah Sakit Tongji , Hubei pada tanggal 25 Agustus 1987. Marga sebenarnya adalah An dan nama awalnya adalah An Feng . Masa kecilnya dihabiskan di Wuhan. Liu lahir dari pasangan sang ayah , An Shaokang 安少康 seorang professor bahasa Perancis dan ibunya , Liu Xiaoli 刘晓莉 seorang penari terkenal. Sejak kecil Liu sudah terlihat berpotensi dalam menari , menyanyi dan bermain musik . Orangtuanya bercerai , pada saat usia An Feng tujuh tahun . Namanya berubah menjadi Liu Ximeizi mengikuti marga ibunya.  Liu mengikuti ibunya ke New York , Amerika Serikat.  Liu kembali ke Tiongkok pada usia 15 tahun setelah diterima di Beijing Film Academy yang bergengsi dan namanya menjadi Liu Yifei.

ARTIKEL TERKAIT :

{module [201]}

Tak lama setelah masuk BFA di tahun 2002 , Liu membintangi drama televisi berjudul "The Story of a Noble Family 金粉世家 [2002] disusul peran sebagai Wang Yuyuan dalam "Demi Gods and Semi Devils 天龍八部" yang merupakan adaptasi dari karya Jin Yong. Film pertamanya "Love of May 五月之恋" [2003] disusul film lainnya , "The Love Winner 恋 爱大赢家" [2004] dan drama populer "Chinese Paladin" [2004] yang mengantarkan Liu menuju popularitas. "Chinese Paladin" atau "The Legend of Fairy Sword" diadaptasi dari game populer bergenre RPG yang sangat populer di Tiongkok. Liu menjadi figur utama "Ling Er" , dan nama karakter ini menjadi salah satu nick dikalangan fans Liu.

Diantara tahun 2005-2006 , Liu semakin populer dengan berperan sebagai "Xiaolongnu" dalam serial silat versi terbaru "Return of The Condor Heroes 神鵰俠侶" keluaran CCTV. Serial silat yang merupakan karya Jin Yong ini sudah dibuat dalam berbagai versi selama beberapa dekade terakhir. Pemirsa di Indonesia tentunya ingat dengan versi awal di tahun 80-an , dimana  karakter Yoko  diperankan Andy Lau dan karakter bibi Lung yang diperankan Chen Ie Lian. Serial silat ini sedemikian populer di benua Asia , termasuk Hongkong , Jepang , Taiwan dan Asia Tenggara.

Liu juga menjadi penyanyi di tahun yang sama dengan menandatangani kontrak dengan Sony Music di bulan Agustus 2005. Salah satu single berbahasa Jepang "Mayonaka no Door" [2006] dua album "Liu Yifei [2006] berbahasa Mandarin dan "All My Words [2006] berbahasa Jepang.

Liu sempat berencana menunda karir artisnya dan menempuh studi di Amerika Serikat , rencananya batal karena mendapat tawaran menarik dan kesempatan besar bermain bersama Jacky Chan dan Jet Li dalam "The Forbidden Kingdom 功夫之王" [2008]. Filmografi Liu berikutnya adalah "Love In Disguise" [2010] memerankan karakter Song Xiaoqing , dalam film ini Liu bermain bersama Wang Leehom. Pada tahun 2011 , Liu terlibat dalam salah satu kisah klasik lainnya , "A Chinese Ghost Story" dan berperan sebagai Nie Xiaoqian. Film ini merupakan "remake" dari film populer di tahun 1987, dimana pemirsa di Indonesia sudah akrab dengan figur Leslie Cheung dan Joey Wong yang di produksi Tsuihark. Selain "Chinese Ghost Story" , Liu terlibat dalam film "White Vengeance" ditahun yang sama.

Profil Liu Yifei

Nama : Crystal Liu , Liu Yifei , Liu Xi Mei Zhi
Nama lahir : An Feng 安风
Panggilan : Xixi 茜茜, Baozi 包子
Tanggal lahir : August 25, 1987
Tempat lahir : Wuhan, China
Tinggi : 170cm
Golongan Darah: B
Pendidikan: Beijing Film Academy (graduated 2006)
Bahasa : Mandarin and English

Profesi: Aktris , Penyanyi

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Budaya Tionghoa


Last modified onMonday, 26 November 2012 09:05
Rate this item
(5 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1329-crystal-liu-yifei

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Tionghoa

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto