A+ A A-

Amber Liu Yiyun 刘 逸云 : Gadis Tomboi Personil Band f(x)

  • Written by  Huang Zhi Wang
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net| Ditengah gelombang pop culture Korea [Korean Wave]  yang sedang melanda Asia dalam pop-culture , ada beberapa Chinese yang juga berkiprah di Korea Selatan seperti Meng Jia (Miss A) , Wang Fei Fei (Miss A) , Victoria Song Qian (f(x)) , Nickhun (2PM) . Salah satu sosialita Chinese lainnya adalah si tomboi Amber Liu yang berada di grup yang sama dengan Victoria Song.

Artikel Terkait :

{module [201]}

Liu Yiyun 刘逸云 alias Amber Liu  lahir dari pasangan orang tua yang berasal dari Tainan , Taiwan pada tanggal 18 September 1992. Dengan tinggi badan 167 cm dan gaya penampilan tomboi dari ujung kaki hingga ujung kepala , Amber . Pada usianya yang baru 19 tahun , Amber , lebih terlihat mirip remaja laki-laki sesuai dengan usianya yang baru 19 tahun. Penampilan Amber benar-benar berbeda dari gadis-gadis yang menghuni berbagai grup band di Korea Selatan.

Dalam satu audisi di Los Angeles pada tahun 2007 , Amber berhasil lolos seleksi dan menjalani pelatihan dibawah manajemen SM Entertainment dan menjadi bagian dari grup f(x) yang terdiri dari Victoria Song Qian , Krystal , Luna , Sulli . Komposisi grup terdiri dari dua Chinese dan tiga Korea. Amber debut bersama grupnya ditahun 2009 dengan single "La Cha Ta", disusul oleh single berikutnya ditahun yang sama , "Chu". Pada tahun 2010 , band ini mengeluarkan mini album "Nu Abo".

Pada tahun 2010 , Amber berkolaborasi dengan Penyanyi Taiwan , Danson Tang , dalam satu Video Musik berjudul "I'm Back". Dalam video itu Amber berkontribusi dalam bagian rap dua bahasa , Inggris dan Korea. Bersama rekan Chinese sekaligus rekan satu grupnya , Victoria , Amber juga terlibat dalam salah satu variety show "Invisible Youth".

[Foto Ilustrasi : Amber kedua dari kiri , Victoria kedua dari kanan]

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghoa

Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1330-amber-liu-yiyun-%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD-%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD%EF%BF%BD--gadis-tomboi-personil-band-fx

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto