A+ A A-

Buku : The Three Inch Golden Lotus

  • Written by  Zhou Fuyuan
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net| Buku novel yang saya baca adalah tulisan Feng Jicai, bukan Feng Pincai, judulnya " San Cun Jin Lian ", telah ada edisi bahasa inggris, judulnya " The Three-inc Golden Lotus " terbitan Hawaian University Press.

Artikel Terkait :

{module [201]}

"San Cun Jin Lian" adalah julukan untuk kaki mungil wanita. Sesuai dengan judulnya, buku ini mengisahkan nasib seorang wanita, yang sedari kecil kakinya diikat [red : foot binding]. Berkat kakinya dia dipilih menjadi menantu sebuah keluarga kaya, yang seluruh anggotanya sangat mengagungkan kemungilan kaki wanita. Kedudukan di keluarga juga ditentukan oleh besar kecilnya kaki, lantas terjadilah persaingan antara tiga wanita menantu. Sang ayah mertuapun perlu mengadakan pesta, dengan acara utama show kaki para menantu, para undangan disilahkan memilih pemenangnya. disinilah para tamu mengumbar segala pengetahuan tentang seni kaki kecil.

Kisah ini berlanjut sampai masa Revolusi Republik, dimana kehadiran kaki kecil mulai digugat, sang wanita menantu menjadi pemimpin kelompok konservatif yang berusaha mempertahankan exsistensi kaki kecil, berlawanan dengan seorang gadis progresif yang memimpin gerakan pembebasan wanita. dan.... endingnya sangat mengejutkan....

Zhou Fuyuan
[Deskripsi Buku dan Foto Ilusrasi oleh Admin]

The Three Inch Golden Lotus
A Novel On Foot Binding
Fiction From Modern China

239 Pages

University of Hawaii Press

1994

 


Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghoa


Pihak yang ingin mempublikasi ulang tulisan dalam web ini diharapkan untuk menyertakan link aktif : www.budaya-tionghoa.net , NAMA PENULIS dan LINK aktif yang berada didalam tulisan atau membaca lebih jauh tentang syarat dan kondisi . Mempublikasi ulang tanpa menyertakan tautan internal didalamnya termasuk tautan luar ,  tautan dalam , catatan kaki , referensi , video , picture , sama dengan mengurangi konten dalam tulisan ini.


Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1413-buku--the-three-inch-golden-lotus

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto