A+ A A-

Eric Tsang dan Jackie Chan Akan Berkunjung Ke Aceh

  • Written by  Xiaolongni
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net| Karena Indonesia Mengalami Gempa Bumi Dahsyat Maka Kunjungan Artis
Penyanyi Singapura Stephanie Sun (Sun Yanzi) Mengalami Halangan. Eric Tsang dan Jackie Chan tanggal 7 April akan berkunjung ke Aceh.

Artikel Terkait :

{module [201]}

(Berita dari Situs Zhongxin).
Menurut berita dari media di Hongkong, saat Indonesia dilanda gempa bumi dahsyat tahun lalu, lantas diikuti dengan gelombang Tsunami yang melanda negara-negara di pesisir Asia Selatan seperti Thailand,
Srilanka dan India, dengan jumlah korban tewas yang sangat besar, seluruh dunia sibuk menggalang dana bantuan kemanusiaan. Setelah beberapa bulan berlalu, beberapa wilayah melaksanakan pembangunan kembali, bekerja keras memulihkan kondisi semula.

Artis penyanyi Stephanie Sun (Sun Yanzi) yang baru saja merampungkan pengambilan gambar untuk iklan baru di Taiwan, tahun lalu telah menyumbangkan dana sebesar 1 juta dolar Taiwan untuk para korban bencana di Asia Selatan, sejak awal telah berencana bersama ayahandanya akan membawakan vaksin
kolera ke lokasi bencana di Indonesia, untuk membantu para penduduk korban bencana. Namun sekarang timbul gempa bumi lagi, bisakah Yanzi melakukan perjalanan sesuai jadwal ? Wartawan berusaha menanyakan ke perusahaan rekaman Hua Na, namun sayang mereka tetap belum bisa memberikan jawaban pasti.

Sebagai utusan dari Yayasan Xuan Ming, penyanyi Leo Ku (Gu Juji) tanggal 29 Maret 2005 masih berada di Beijing guna sesi pemotretan iklan, saat mendengar berita bahwa Indonesia kembali dilanda gempa bumi dia merasa sangat terperanjat, Leo Ku lantas berkata: "Entah kenapa begitu banyak bencana, sungguh-sungguh menyedihkan."

Leo Ku sebelumnya telah memutuskan bahwa tahun ini ia bersama-sama Yayasan Xuan Ming akan berangkat ke Indonesia dan Srilanka guna mendukung pembangunan kembali. Saat ditanya saat ini apakah rencana perjalanan itu akan diubah ? Leo Ku menjawab : "Sebetulnya setiap artis yang melakukan kunjungan semuanya selalu bersifat spontan, ikut memberikan kontribusi, meskipun ada gempa bumi, namun yang terpenting yaitu pengaturan pekerjaan, tak bisa karena ada musibah gempa bumi lantas
tak pergi, bahkan harus pergi untuk melihat apa-apa yang bisa dikerjakan." Sekarang yang menjadi kekhawatiran Leo Ku adalah keselamatan seorang anak Indonesia yang telah menjadi anak asuhnya.

Saat orang-orang sungguh-sungguh meragukan apakah bisa diadakan kunjungan ke lokasi bencana, komedian Eric Tsang (Zeng Zhiwei) dan superstar Jackie Chan (Cheng Long) tetap berprinsip "Kunjungan Mesti Dilakukan", tanggal 7 April 2005 akan berkunjung ke Aceh meninjau lokasi bencana. Saat ditanya apakah perjalanan ini sewaktu-waktu bisa dibatalkan, Eric Tsang dengan segera menukas: "Tak akan dibatalkan, kali ini saya bersama-sama Jackie Chan akan pergi selama 3 hari, Presiden RI akan bisa menerima kami." Lantas Fang Zuming saat mendengar bahwa ayahnya (Jackie Chan) bulan depan akan berkunjung ke lokasi bencana di Aceh, Zuming berkata : "Tidak ada yang perlu dikhawatirkan."

Dikutip dan diterjemahkan dari Harian Qiandao Ribao terbitan Surabaya edisi 31 Maret 2005.

XIAOLONGNI , 31 Maret 2005

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghoa 11688

 

Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1515-eric-tsang-dan-jackie-chan-akan-berkunjung-ke-aceh

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto