A+ A A-

TTPlayer : Software Untuk Bernyanyi Dan Berbahasa

  • Written by 
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | TTPlayer adalah salah satu software audio player seperti halnya Winamp dan Windows Media Player. Salah satu kelebihan dari TTPlayer adalah mendukung penyediaan lirik dalam berbagai bahasa. Ketika kita memutar lagu Jay Chou maka software ini apabila komputer kita terhubung dengan jaringan internet , otomatis akan mencari lirik lagu tersebut dan kemudian menyajikannya seperti piranti karaoke.

Artikel Terkait :

{module [201]}

Keunggulan TTPlayer lainnya adalah freeware alias gratis , jadi tidak dipusingkan oleh masalah bajak-isme. Kekurangan software ini adalah menggunakan bahasa Chinese di sekujur bagian softwarenya , walau demikian software ini mendukung begitu banyak lirik lagu dari berbagai bahasa , salah satunya bahasa Mandarin dengan dukungan encoding . Saat memutar lagu berbahasa Jepang dan lagu berbahasa Korea atau bahkan lagu Barat , TTPlayer ini dengan pintar dapat mencari liriknya.  TTPlayer juga tersedia fitur konversi antar media. Kualitas suara tidak berbeda jauh dengan software populer lainnya. Jika bosan dengan tampilan ,kita dapat merubah tampilan TTPlayer dengan berbagai skin yang tersedia. Software ini juga bisa dikategorikan sebagai Portable Software yang tidak memakan registry dalam Operating System pengguna dan dapat dipindahkan sewaktu-waktu tanpa harus menginstalasi.

Cara kerja TTP Player , software mencari lirik , memainkan seperti halnya karaoke dan menyesuakan font, warna dengan setting layar. Kekurangannya , tidak ada fitur "accoustic noise reductin" dalam TTPlayer, jadi tidak benar-benar seperti Karaoke dengan hilangnya suara vokal dalam lagu aslinya. Perlu tambahan plugin DeFXv untuk itu. Dengan plugin ini , 90% suara vokal bisa dihilangkan.

Artikel ini tidak membahas masalah detail teknis dan mengenai versi-versi software TTPlayer yang sudah dirilis , hanya bertujuan untuk memperkenalkan software yang dapat menunjang hobby menyanyi sekaligus pelajaran dalam berbagai bahasa lewat lagu. Yang berminat bisa mencari dan mengunduh sendiri melalui mesin pencari.

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Budaya Tionghoa

Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1566-ttplayer--software-untuk-bernyanyi-dan-berbahasa

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto