A+ A A-

Zhang Liyin (Jang Ri In)

  • Written by  Huang Zhi Wang
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Zhang Liyin 张力尹 atau di Korea dikenal sebagai Jang Ri-In adalah seorang Tionghua yang berkarir di Korea sebagai penyanyi. Di negara Korea , Zhang sempat dijuluki "BOA" versi Chinese. Selain Zhang ,artis Tionghua lain yang berkiprah di Korea adalah Han Geng mantan Superjunior , Meng Jia (Miss A) , Wang Fei Fei (Miss A) , Amber Liu (f(x)), Victoria Song Qian (f(x)) , Nichkhun , Chinese-Thai (2PM).

Artikel Terkait :

{module [201]}

Zhang lahir di Chengdu , Sichuan. Orangtuanya memperkenalkan dia kepada berbagai jenis musik sejak usia dini. Sejak usia tiga tahun Zhang sudah berlatih biola. Di usia sekitar 10 tahun , Zhang sudah mahir bernyanyi lagu-lagu sulit. Semakin beranjak dewasa , Zhang bergeser dari genre musik klasik ke musik pop. Pada usia 14 tahun , Zhang ditemukan pemandu bakat dari SM Entertainment dan pindah ke Korea Selatan.

Lagu debutnya , "Timeless" , adalah remake dari lagu yang dinyanyikan Kelly Clarkson. Lagunya berada di jajaran teratas chart Korea. Video klipnya diperkuat juga oleh member Super Junior pada saat itu ,  Han Geng dan Siwon.

Album Mandarin Zhang yang pertama adalah "I Will" , di tahun 2007 yang dirilis awal tahun 2008. Video klipnya kembali diperkuat oleh Siwon dan Han Geng. Penyanyi senior , Wang Leehom memberi pujian untuk penampilan dan kualitas suara Zhang. Penyanyi asal Hong Kong , Hins Cheung membandingkan kualitas vocal Zhang dengan penyanyi sekelas Leona Lewis dan Christina Aguilera.

Di tahun 2009 , Zhang mempersiapkan single Mandarin "Moving On" yang dirilis pada bulan Oktober.

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghua

Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1628-zhang-liyin-jang-ri-in

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Tionghoa

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto