A+ A A-

Cai Jin : Seri Lukisan Meirenjiao

  • Written by 
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Cai Jin pelukis wanita kelahiran Tunxi , Anhui , 1965. Lulus dari jurusan seni Anhui Normal University. Cai melanjutkan studi spesialisasi mengenai oil painting di Central Academy Fine Arts Beijing pada tahun 1991. Cai kemudian di rekruit menjadi professor di departemen pendidikan di Tianjin Art Academy, posisi yang terus dipegangnya walau sering menghabiskan waktu di New York , Amerika Serikat.

Artikel Terkait :

{module [201]}

Komposisinya juga menawarkan pengalaman menurun terus ke alam yang mendalam dari jiwa , dengan deskripsi grafis dan turbulensi batin yang tidak terduga. Cara melukis Cai Jin tidak konvensional , dia mengambil tema yang ada di dekatnya termasuk surat kabar yang sudah kusut , kulit pohoh , kawat berkarat . Melalui pendekatan ini konsep visual Caijin diperluas.

Sejak tahun 1990 , Cai Jin telah terobsesi dengan lukisan satu tema , seperti Meirenjiao . Dia menelusuri inspirasi ke bentuk kering dan berkerut daun pisang , yang umum di daerah asalnya di selatan Anhui, yang melorot dan berkerut selama musim dingin. Hal itu merujuk pada substansi seperti daging, membusuk namun hidup, yang kemudian dilukis kedalam permukaan lembut seperti kasur , sepatu , sepeda , kursi atau bantal , menunjukkan luka yang tidak bisa disembuhkan.

Dalam seni tradisional Tionghua , tanaman pisang digambarkan sebagai fitur alam , menyimbolkan pelarian dari realitas. Cai Jin memeluk tanaman ini sebagai tema sentral dalam seri lukisan. Dalam satu dekade , Cai Jin melukis tanaman pisang dalam media dan ukuran yang berbeda.

Cai Jin sering mengasosiasikan karyanya dengan proses kerja yang telaten dan obsesif , mirip seorang ibu tradisional dengan kegiatan menjahit atau merajut, dimana proses kreatif bukanlah produk akhir , melainkan tujuan. Cai Jin mengambil bagian dalam berbagai pameran di Tiongkok dan luar negri. Dia tinggal di Beijing dan New York.  Cai Jin didaulat sebagai seniman yang mewakili feminisme.

Foto Ilustrasi :

Banana Series 015

Banana Series 182

Banana Series 223

Banana Series 021

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Budaya Tionghua

Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1634-cai-jin--seri-lukisan-meirenjiao

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto