A+ A A-

Ruby Lin Xin Ru

  • Written by  Pandora
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Ruby Lin dilahirkan pada tanggal 27 Januari 1976 di Taipei. Lin mulai populer saat membintangi serial drama televisi Taiwan "Princes Pearl " atau dikenal juga dengan nama Huanzhu Gege di tahun 1998. Drama ini bersetting masa Dinasti Qing di masa pemerintahan Qianlong dan diangkat dari novel Chiung Yao. Drama ini sangat populer diseluruh kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara , termasuk Thailand , Vietnam , Singapura dan Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT :

{module [201]}

Profil : Lin Xin Ru / Ruby Lin | 27 Januari 1976 | Taipei-Taiwan | 167 cm | 47 Kg

Karena film ini Ruby Lin berserta Vicky Zhao dan Alec Su turut populer. Selain wajah mereka menjadi populer di masa berikutnya , pengaruh kultural juga melanda Korea dengan mewabahnya penggemar drama ini yang ingin belajar bahasa Tionghoa.

Setelah HZGG , Lin membintangi sejumlah drama Hongkong seperti Duke Of Mount Dear atau Pangeran Menjangan bersama Dicky Cheung di tahun 2000.   Kisahnya diangkat dari karya Jin Yong . Pemirsa Indonesia sudah lebih dulu mengenal Pangeran Menjangan versi TVB Hongkong yang dibintangi Andy Lau dan Tony Leung di tahun 1984.

Ruby Lin bergabung kembali dengan Vicky Zhao dan Alec Su dalam drama box-office "Romance In The Rain" . Selain mereka , Leo Ku juga terlibat sebagai pemeran utama. Di Indonesia drama ini dikenal dengan judul "Kabut Cinta".  Lagu tema drama ini juga akrab di kalangan penggemar .

Lin yang populer ini mendapat kesempatan lebih besar dalam beberapa film Hong Kong seperti "Winner Takes All" di tahun 2000, China Strike Forces di tahun yang sama dan Comic King di tahun 2000.  Di tahun 2004 , Lin terlibat dalam film "Love Trilogy" bersama Francis Ng dan Anita Yuen.

Penulis sempat menyaksikan drama "Magic Touch Of Fate" yang disiarkan salah satu stasiun televisi di Indonesia. Drama itu produksi tahun 2004 yang dibintangi Ruby Lin bersama bintang Korea , Kang Ta dan Alec Su.

Penulis sempat mengkoleksi DVD drama "Sound Of Colors" . Di drama itu , Lin bermain dengan Wallace Huo yang waktu itu populer berkat drama yang dibintanginya "Love At Dolphin Bay". Lin berperan sebagai wanita buta yang cantik.

Kehidupan pribadinya mengundang rasa penasaran bagi para penggemar. Wajahnya yang cantik tetapi masih terus melajang. Lin sering dikaitkan dan digosipkan dengan Jimmy Lin dan Alec Su . Di tahun 2008 ,CRI memberitakan bahwa Lin hendak mengakhiri status singlenya. Kriteria pria yang diidamkannya adalah tidak bodoh , tampan dan dapat bergaul dengan teman-temannya.  [CRI , 2008]

Lin laris sebagai model atau juru bicara dalam berbagai produk terkemuka seperti Coca Cola , Esprit , Pantene, Christian Dior . Di usianya yang memasuki 30 tahun , Lin tetap terlihat cantik dan muda dan sempat terpilih sebagai model Estee Lauder di tahun 2009.

Di tahun 2010 , Lin masih tetap mempesona dan terpilih sebagai aktris terbaik , mengalahkan perolehan suara dari Fan Bing Bing dalam poll The Seoul Drama Awards. [Manila Bulletin , 2010]

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Budaya Tionghoa

Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(1 Vote)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1728-ruby-lin-xin-ru

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto