A+ A A-

Alex Man - Taichi Master 1980an

  • Written by  Zhonghua Wenhua [Moderator 3]
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Perkenalan pertama saya dengan film seri silat adalah serial Taichi Master  . Waktu itu pemutar film masih menggunakan kaset-video . Walaupun Alex Man tidak sepopuler Andy Lau dan bintang-bintang Hong Kong yang lain , tidak ada salahnya saya mencoba menyusun biografi singkat untuk nostalgia.

Artikel Terkait :

{module [201]}

Alex Man atau Man Chi Leung atau Wan Ziliang dalam bahasa Mandarin  dilahirkan pada tanggal 25 Juli 1957. Pada saat film Taichi Master dirilis pada tahun 1980 dia baru berusia 23 tahun. Pada saat tulisan ini dibuat di tahun 2011 , usia Alex Man sudah 54 tahun. Jadi kira-kira usianya sepantaran Idy Chan [1960] , pemeran bibi Lung yang versi Andy Lau. 

Alex Man dalam Taichi Master berperan sebagai Cheung Kwan Bo ditemani Michael Yim [Lihat Foto Terlampir] . Film ini yang terkesan dalam ingatan menarik untuk ditonton untuk konteks tahun 80an walau sudah jauh untuk mengingatnya dengan detail. Nyatanya film ini memang sukses sehingga dibuat sekuelnya dimana bintang legendaris Hong Kong , Leslie Cheung ikut terlibat dalam Taichi Master II. Di masa berikutnya saya melihat versi movienya yang dimainkan Jet Li.

Alex berikutnya sering nampak dalam karakter2 antagonis dan juga terlibat dalam beberapa film  dimasa popularitas Ekin Cheng seperti serial movie  Young And Dangerous [1997,1998] ,  Born To Be King [2000] . Kemunculan akhir di Bruce Lee , My Brother [2010] sebagai cameo.

Dalam kehidupan pribadinya Alex Man menikah dengan artis Tien Niu dan bercerai di tahun 1996.

[Foto Ilustrasi : Michelle Yim dan Alex Man , via http://www.wuxiasociety.org]

Moderator 3, Zhonghua Wenhua

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghua

Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(2 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1740-alex-man-taichi-master-1980an

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto