A+ A A-

Dari Deng Ke Bruce Lee

  • Written by  Mod 10
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Apa persamaan Deng Xiao Ping , Bruce Lee dan pendiri Yahoo , Jerry Yan? Mereka semua adalah pahlawan yang ikut membentuk masa depan Asia selama 60 tahun menurut Time Asia Magazine. Mantan pemimpin Tiongkok , Deng Xiaoping , Lee Kashing dan Bruce Lee sebagai 12 Tionghua paling terkenal dalam daftar tersebut. Figur lainnya adalah Mou Zuoyun , Stan Shih, Victor dan William Fung. 

Artikel Terkait :

{module [201]}

Mou , kelahiran tahun 1913 , berperan dalam dunia bola basket di Tiongkok dan turut memungkinkan Yao Ming ke NBA. Tionghua lainnya dalam kategori atlit adalah Li Ning , legenda hidup senam Tiongkok yang mengkombinasikan kehebatan dalam olahraga dan komersial. Bruce Lee sendiri lebih dikategorikan sebagai atlit daripada bintang film.

Han Suyin dan Gong Li masuk dalam kategori artis dan pemikir. Han dilahirkan di Tiongkok pada tahun 1917 sebagai Tionghua Belgia , mengalami prasangka berat karena identitasnya tapi dengan berani bersuara tentang identitasnya dalam wujud karya tulis. Sementara kharisma Gong Li memberikan dunia , seorang ikon Tionghua.

Dalam kategori pemimpin bisnis , Li Kashing masuk sebagai orang terkaya di Asia dari Hong Kong
disertai Stan Shih , seorang insinyur yang merubah Taiwan menjadi produsen PC.Selain mereka , Jerry Yan pendiri Yahoo dan Victor Fung serta William Fung , master manufaktur global dari Hong Kong juga berada dalam daftar.

Hanya Deng Xiaoping yang dihormati sebagai nation builder dalam daftar itu. TIME memilih Deng daripada Mao Zedong yang dikenal sebagai pemimpin revolusioner dengan ekses penderitaan dalam periode tertentu. Deng terkait dengan perkembangan ekonomi Tiongkok .

Selain daftar Tionghua diatas , tokoh2 dunia lainnya adalah Gandhi , Jendral MacArthur , Muhammad Yunus dan Mother Theresa.

TIME | Chinadaily.com.cn

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghua

Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1869-dari-deng-ke-bruce-lee

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto