A+ A A-

Yao Chen : Kandidat Figur Paling Populer Dunia

  • Written by 
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Yao Chen 姚晨 menjadi salah satu orang paling populer didunia ini dengan 16 juta pengikut di Weibo (ekuivalen Twitter).  Sementara di Twitter , Lady Gaga masih menjadi figur yang paling populer dengan 25 juta pengikut. Posisi nomer satu keduanya tidak berubah dari  bulan Juni tahun lalu , dimana posisi Yao Chen (9,031,143 ) dan Lady Gaga (11,034,487) masih nomer satu di Weibo dan Twitter.

ARTIKEL TERKAIT :

{module [201]}

Patrick Colinson dalam Guardian (2012) memperkirakan bahwa posisi Lady Gaga akan tergeser oleh Yao Chen . Dengan populasi 1.4 miliar dan ratusan juta pengguna internet , posisi Yao Chen akan menggeser Lady Gaga dan menjadi figur microblogger  paling populer sedunia.

Yao Chen dilahirkan pada 5 Oktober 1979 di kota Shishi , provinsi Fujian. Yao mempelajari tarian rakyat di Beijing Dance Academy [1993-1997] kemudian melanjutkan studinya di Beijing Film Academy yang bergengsi [1999-2003]. Setelah menyelesaikan studinya , Yao menikah dengan Ling Xiaosu yang berusia sedikit lebih muda darinya di tahun 2003. Yao Chen dan Ling Xiaosu sebelumnya adalah teman sekelas di Beijing Film Academy. Mereka mulai berkencan di tahun 2001

Namanya melejit ketika berperan sebagai Guo Furong dalam komedi situasi di tahun 2006 "My Own Swordsman" . Di tahun 2009 , Yao bermain bersama Sun Honglei dalam drama televisi yang bertema spionase , "Lurk". Drama ini mencapai rating tertinggi di Tiongkok pada tahun 2009.

Di tahun 2010 , Yao membintangi dua film , "If You Are The One 2" dan "Colour Me Love". Pada tahun ini pula Yao meraih penghargaan aktris terbaik dalam Golden Eagle Award.

Pada awal tahun 2011 , Yao bercerai dengan suaminya. Perceraian ini mengejutkan karena pasangan ini tidak memiliki tanda-tanda akan bercerai. Setelah perceraiannya nama Yao semakin melejit dengan mencapai 5 juta pengikut. Dipertengahan tahun 2011 , pengikutnya di Weibo sudah mencapai 9 juta pengikut dan pada saat ini pengikut Yao terus bertambah menjadi 16 juta penggguna .

Selain aktivitasnya sebagai selebritis , Yao juga terlibat dalam UNHCR - badan PBB yang mengurus masalah pengungsi.

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Tionghua Bersatu

Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1931-yao-chen--kandidat-figur-paling-populer-dunia

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto