A+ A A-

Tiongkok Mengambil Alih Posisi Jepang Sebagai Pasar Film Kedua Terbesar Dunia

  • Written by  Kaipang United
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Setelah meraih posisi sebagai negara dengan kekuatan ekonomi terbesar kedua didunia , Tiongkok sepertinya akan mengambil alih posisi Jepang dalam pasar film dunia.

ARTIKEL TERKAIT :

{module [201]}

Jepang dengan pasar film sebesar 2.3 miliar USD masih diatas pasar film di Tiongkok dengan selisih nilai 300 juta USD , menurut Motion Picture Association of America.

Tetapi sejak awal tahun 2012 Tiongkok terus melaju dengan total gross 426 juta USD dibandingkan Jepang sebesar 259 juta USD di dua bulan awal tahun 2012 , menurut hasil survey dari Pacific Bridge Pictures.

Robert Cain dari Pacific Bridge seperti yang dikutip dari Wall Street Jurnal mengatakan bahwa pasar film di Tiongkok tumbuh pesat dengan lebih dari 30% pertahun selama satu dekade terakhir seiring meningkatnya pendapatan di Tiongkok yang mendorong orang untuk pergi menonton film. Ada sekitar 10 ribu bioskop di Tiongkok dibandingkan 3400 bioskop di Jepang.

Tiongkok juga diprediksikan akan melampaui Amerika Serikat sebagai pasar film terbesar didunia di akhir dekade ini.

Laju pertumbuhan Tiongkok itu dipacu oleh industri film di Tiongkok yang terus berkembang. Dari sepuluh film box-office di negri itu, empat diantaranya adalah produk film lokal. Salah satu filmnya adalah "Flowers of Wars" (judul awalnya "The 13 Women of Nanjing") , drama perang yang dibintangi aktor Holywood , Christian Bale , menjadi film terlaris di Tiongkok tahun lalu meskipun film ini baru dirilis mendekati akhir tahun.

KU  , 29 April 2012

Budaya-Tionghoa.Net Facebook Group Tionghua Bersatu

 

Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1935-tiongkok-mengambil-alih-posisi-jepang-sebagai-pasar-film-kedua-terbesar-dunia

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto