A+ A A-

[Q - A ] Bazi Dan Kelahiran Bedah Caesar

  • Written by  Ivan Taniputera
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Pertanyaan : Teman2, seandainya pertanyaan saya ini sudah pernah dijawab atau dibahas, tolong abaikan saja ya ? Sekarang ini kan banyak pasangan suami isteri yang merencanakan kelahiran anak pada hari yang sudah di"hitung" akan membawa kebaikan pada si anak itu, yaitu dengan kelahiran lewat bedah caesar. Apakah bisa tepat bacaan 'peh-jie' nya ? Bukankah nasib kita itu wewenang Yang Maha Kuasa ? Terima kasih....(IM)

Budaya-Tionghoa.Net | Kalau menurut sumber-sumber yang saya dengar. Orang semacam itu akan punya dua tanggal lahir, yakni tanggal lahir aktual karena bedah caesar dan tanggal lahir kosmis, yakni tanggal lahir di mana dia seharusnya terlahir. Hanya saja pembuktiannya agak susah, karena tanggal lahir kosmis kita tidak akan pernah tahu.

ARTIKEL TERKAIT :

{module [201]}

Biasanya yang dipakai adalah tanggal lahir bedah caesar. Kalau tidak cocok perjalanan nasibnya, barulah kita kalibrasi. Di dalam astrologi Barat, ini namanya adalah rectification. Caranya cukup rumit, karena kita harus memperhitungkan banyak hal.

Kalau di bazi agak sulit, karena parameternya banyak. Kalau parameter pilar bulan dan tahun biasanya tidak berubah, terkecuali orang itu lahir menjelang akhir bulan Imlek, karena bisa jadi ia seharusnya lahir di bulan depannya.

Yang harus dimainkan adalah pilar hari dan jamnya. Tentu ini sangat lama dan rumit. Kita harus majukan paling tidak pilar harinya sebanyak 14 hari. Karena biasanya tanggal lahir kosmis dan caesar itu ga jauh-jauh amat harinya. Kalau terlalu jauh berarti organ tubuhnya belum sempurna. Karena secara ilmu ginekolog tubuh manusia dalam kandungan itu sempurna paling tidak 9 bulan 10 hari.

Jadi lahirnya ya ga jauh-jauh dari itulah. Kemudian di masing-masing hari coba dibuat 12 chart, berdasarkan jam yang beda-beda. Lalu analisa mana paling cocok. Jadi Anda harus analisa paling tidak 12 x 14 chart bazi, atau 168 chart. Bukan main!!!

Nasib kita adalah wewenang diri kita sendiri . Kalau wewenang "sesuatu" maka kita tinggal duduk diam manis . Kalau menurut budaya Tionghua ada tiga aspek yakni Tian, Di, dan Ren.

Artinya sekalipun ada parameter yang fix (Anda lahir di keluarga kaya dan miskin), tetapi ada juga parameter yang berubah. Anda bisa lakukan sesuatu untuk meningkatkan hidup Anda.

Namun inipun juga bukannya tak terbatas. Tiap orang ada suatu variabel terbatas yang dapat dipilihnya. Apabila kita dapat memaksimalkan variabel terbatas ini, tentunya sangat baik walau tidak mudah.

Bahkan ada kalanya, jika variabel terbatas sudah dimaksimalkan tidak menutup kemungkinan ada level lebih tinggi lagi yang dapat Anda raih.

Hidup ini kayak main game. Selesai satu level baru bisa melangkah ke level selanjutnya. Kebanyakan orang di muka bumi ini biasanya hanya main di satu level saja, jarang yang bisa naik ke level berikutnya. Kecuali ia benar-benar orang besar. Satu bacaan yang bagus untuk memahami hal ini adalah buku LASKAR PELANGI. Saya baru baca. Bagus banget tuh.

Ada orang yang tamat satu levelnya cepat. Ada yang lambat. Ada juga yang sudah puas di permulaan level. Ini semua adalah faktor semangat dan kemauan.

Ivan Taniputera , 30 April 2012

Budaya-Tionghoa.Net Facebook Group Budaya Tionghoa

Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1937-q-a--bazi-dan-kelahiran-bedah-caesar

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto