A+ A A-

Piramid Tiongkok Di Inner Mongolia

  • Written by 
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | People Daily (2001) memberitakan penemuan piramid yang berusia 5000 tahun di kawasan Inner Mongolia yang terletak di utara Tiongkok.

ARTIKEL TERKAIT :

{module [201]}

Piramid tersebut terlihat seperti trapezoid dari kejauhan, terletak satu kilometer dari kota Sijiazi, Aohan. Berukuran panjang 30 meter dan lebar 15 meter pada dasar piramid.

Diperkirakan piramid yang masih bertahan sejak dibangun dimasa Budaya Hongshan yang ditemukan sejauh ini , kata Guo Dasun , seorang arkeolog yang ditugaskan untuk penggalian piramid itu kepada People Daily.

Tujuh kuburan dan satu altar juga ditemukan diatas piramid . Arkeolog juga menemukan sejumlah pottery dengan tanda asterisk yang terpahat di sebelah dalam tembok . Karakter asterisk ini dipercaya berhubungan dengan masyarakat kuno dan astrologi.

Diantara relik budaya yang digali satu dari tujuh kuburan terdapat suling tulang dan cincin batu serta patung dewi ukuran penuh yang digali dari kuburan lainnya.

Yang mengejutkan arkeolog adalah ditemukan batu berbentuk kelamin seukuran telapak tangan di tembok dalam sebuah kuruban dengan patung dewi dibawahnya.

Guo Dasun mengatakan kepada People Daily bahwa hampir semua relik ditemukan untuk pertama kali dan akan membantu studi asal usul peradaban Tionghua .

Sumber :

1. People Daily (2001) , " Pyramid Built 5000 years ago Found in Inner Mongolia" ,

Budaya-Tionghoa.Net Facebook Group Budaya Tionghoa

Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1943-piramid-tiongkok-di-inner-mongolia

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto