A+ A A-

Benny Mok Sau Chung : Profil

  • Written by  Kaipang
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Max Mok Sau Chung dilahirkan di Hong Kong pada tahun 1960. Dia juga dikenal sebagai  Benny Mok Sau Chung  . Mok adalah  seorang artis Hong-Kong terkemuka di tahun 80an dan wajah baby-facenya familiar di kalangan pecinta film Hong Kong di Indonesia pada saat itu.  Mok bergabung dengan Shaw Brothers in 1980 dan dua kali mendapat nominasi di Hong Kong film Award.

ARTIKEL TERKAIT :

{module [201]}

Mok memulai awal karir dengan baik dan menjanjikan didukung dengan penampilan fisiknya yang rupawan dan terlihat awet muda. Mok juga punya kemampuan seni bela diri yang penting di dunia film Hong Kong yang penuh dengan adegan laga.

Mok dalam karir awalnya masuk nominasi artis pendatang baru terbaik dalam perannya di "Holy Flame Of The Martial World" (1984). Penampilan terbaik Mok dalam film "Last Eunuch" yang berkisah tentang kasim terakhir di masa peralihan dari Qing ke Republik. Peran Mok dalam film ini mengantarkannya masuk dalam nominasi aktor terbaik Hong Kong Film Award. Penampilan Mok paling dikenal adalah sebagai siswa nakal dalam garapan Tsui Hark , "Once Upon a Time In China".

Mok juga berkiprah sebagai penyanyi dengan album pertamanya di tahun 1992. Mok menelurkan beberapa album berbahasa Mandarin dan Cantonese. Mok masih aktif membintangi film sampai sekarang di usianya yang ke 52 tahun. Salah satu film terakhirnya adalah Just Try Me (2012) dan Glory Days (2012).

Pada bulan April 2011 , Xinhua melaporkan bahwa Mok ditahan di Beijing karena diduga terlibat dalam penggunaan mariyuana . Sejumlah petugas polisi terlibat dalam penggerebekan di kawasan hunian bergengsi di distrik Chaoyang. Selain Mok ditahan juga satu aktor bermarga Suen dan teman lainnya.

Mok mempunyai kekasih seorang aktris , Catherine Hung Yan . Pasangan ini dikaruniai seorang anak.

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Budaya Tionghoa | Facebook Group Tionghua Bersatu

Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1995-benny-mok-sau-chung--profil

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto