A+ A A-

Yoyo Mung Ka-wai ( Meng Jiahui )

  • Written by  Huang Zhi Wang
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net |Yoyo Mung Ka-wai atau Meng Jiahui  lahir pada tanggal 3 Agustus 1973 di Hong Kong. Yoyo salah seorang artis Hong Kong generasi tahun 90an yang memiliki wajah cantik dan postur tinggi 170 cm.

ARTIKEL TERKAIT :

{module [201]}

Kiprahnya dalam dunia film berawal dari saat dia berkerja disebuah perusahaan advertising. Atasannya meminta dia terjun menjadi bintang iklan . Pada akhirnya Yoyo setuju atas anjuran atasannya dan mulai membintangi sejumlah iklan komersial dan melakukan debut dalam film The Third Full Moon di tahun 1994.

Setelah tampil dalam iklan komersial bersama Aaron Kwok , Johnny To menempatkan dalam satu film yang juga merupakan salah satu penampilan terbaiknya dalam Expect The Unexpected . Yoyo masuk nominasi dalam Hong Kong Film Award sebagai Best New Performer.

Penampilan terbaiknya dalam drama televisi di tahun 2006 dalam Forensic Heroes sebagai Nicole Leung Siu-yau dan masuk nominasi aktris terbaik dan terfavorit dalam TVB Awards.  Pencapaian itu diulangi kembali di tahun berikutnya dalam The Ultimate Crime Fighter (2007). Di tahun 2011 , Yoyo masuk nominasi TVB Anniversary Award untuk aktris terbaik dalam penampilannya di “Only You”.

Yoyo Mung menjalin hubungan asmara dengan bintang Hong Kong populer , Ekin Cheng.

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghua | Facebook Group Budaya Tionghoa

 

Last modified onFriday, 19 October 2012 00:43
Rate this item
(0 votes)

Related items

back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/2024-yoyo-mung-ka-wai--meng-jiahui

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Tionghoa

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto