A+ A A-

A You Duo - Antara Bernyanyi Dan Etnisitas Miao

  • Written by 
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net| A You Duo dilahirkan pada tanggal 29 April 1980 di Huang County ,  Guizhou.Dia telah kehilangan ayah sejah usia tiga tahun. Keluarganya terdiri dari enam anak dengan latar belakang minoritas Miao . Dua saudara laki-lakinya meninggal dunia karena mati tenggelam pada usia enam dan tujuh tahun. Ayahnya meninggal dunia setelah duka yang mendalam. Karena pengalaman pahit keluarganya , dia bersimpati kepada perjuangan ibunya dalam membesarkan anaknya seorang diri.

ARTIKEL TERKAIT :

{module [201]}

Saudara perempuannya tetap berada di tempat asalnya , saudara yang satu menjalankan usaha restoran di dekat kota Kaili , yang satunya lagi menjalankan toko makanan dan yang satu lagi  menjalankan usaha restoran di Gulong.

Disisi lain A You Duo  dibesarkan dalam suasana musikal. Sejak kecil dia terbangun pada saat ibunya bernyanyi nyanyian sedih di pagi hari. Ketika pergi kesekolah , dia mempelajari lagu pop dan menyanyikannya kembali setibanya dirumah untuk menghibur ibunya.

Setelah lulus sekolah menengah , dia menghentikan sekolah dan bergabung dengan teman-teman sekampung untuk mencari penghidupan yang lebih baik di Beijing dimana disana dia belajar menyanyi dan menari . Dia menghabiskan waktu sekian tahun mengikuti kesempatan yang ada , termasuk bekerja sebagai waitress di Guizhou dan Shenzhen. Dalam pekerjaan ini dia berjumpa dengan manajer yang mengajaknya untuk bernyanyi di restorannya dengan bayaran tinggi. Dari penghasilannya ini dia mengirim uang kekeluarganya sambil menyisihkan sebagian untuk membeli kostum dan keperluan lainnya.

Di tahun 1999 , dia mengikuti kontes menyanyi di Guizhou dan berhasil mencapai peringkat satu dalam kontes itu dan reputasinya meningkat drastic. Kemudian dia mendapat sebuah pekerjaan di Kaili Song and Dance Troupe dan akhirnya memasuki Beijing Teacher’s College untuk mendapat pendidikan musik yang lebih baik.  Sebagai pendatang baru penyanyi lagu-lagu etnis dia mulai mendapat tempat diantara senior-senior lainnya seperti Song Zuying , Luo Xiuying , Mee Hang dan tiga bersaudara A Sang – A Duo – A Yi.

Dia meraih berbagai penghargaan di ajang kompetisi tingkat nasional seperti First Chinese New Artists International Competition Gold Medal untuk musik populer dan Chinese Nationalities Song Competition Best New Folk Singer Prize . Dia juga telah tampil di Vienna's Golden Hall.

Setelah mulai dikenal , A You Duo mulai meninggalkan lagu populer umum dan  menyanyi lagu- lagu Miao . Pada saat menyanyi lagu pop karirnya tidak berkembang dan saat menyanyi lagu-lagu Miao maka segala sesuatu berjalan secara natural dan dapat mengekspresikan perasaan terdalam dari dirinya.

Berbagai komposer , dan hampir semuanya orang-orang Miao , menulis musik original untuknya . Dia menggunakan busana tradisional Miao untuk setiap pertunjukkannya dan menjadi pusat perhatian.  A You Duo sangat populer di provinsi Guizhou dan membuat orang-orang Miao bangga dengan dirinya.

Sumber :

Louisa Schein , "Ayouduo: Chinese Pop Start Showcases Her Miao Heritage"

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Budaya Tionghoa |Facebook Group Tionghoa Bersatu

 
Last modified onFriday, 19 October 2012 00:05
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/2107-a-you-duo-antara-bernyanyi-dan-etnisitas-miao

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto