A+ A A-

Jiaolong Akan Menjalani Misi Penyelaman Terdalam

  • Written by  TB
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Kapal Selam Tiongkok , Jiaolong , mencapai kedalaman 4027 meter dibawah permukaan laut dalam penyelaman untuk “pemanasan” untuk menghadapi tantangan kedalaman 5000 meter.

Artikel Terkait:

{module [201]}

Jiaolong kembali ke kapal induknya , Xiangyanghong No. 9 setelah menjalani lima jam ujicoba. Hal ini berarti melampaui rekor kedalaman Jialong 3759 meter yang dibuat pada tahun lalu. Tiga orang kru mengirimkan foto yang mereka ambil dalam penyelaman kemaren.

Jiaolong adalah kapal selam sepanjang 8.2 meter , dan terbuat dari bahan titanium , melaksanakan empat misi termasuk penyelaman 5000 meter kemaren.

Jiaolong memulai perjalanannya ke situs penyelaman yang terletak di sekitar Hawaii pada 1 Juli. Tim ini akan mengambil foto , video , dan survei di kedalaman laut , termasuk mengambil beberapa sample penelitian dibawah kontrak yang ditandatangani antara  China Ocean Mineral Resources Research and Development Association dan International Seabed Authority.

Jialong menyelesaikan 17 penyelaman di Laut Tiongkok Selatan antara 31 Mei – 18 Juli tahun kemaren. Kapal ini dirancang untuk mencapai kedalaman 7000 meter yang sekarang menjadi rekor dunia terdalam untuk penyelaman berawak. Tiongkok adalah satu dari lima negara dengan penyelaman berawak yang mampu menembus dibawah 6000 meter , bersama Amerika Serikat , Jepang , Russia , Perancis dan Jepang.

Rekor dunia dipegang oleh kapal selam berawak yang sekarang sudah pensiun , US Navy’s Trieste di Palung Mariana ketika mencapai kedalaman 10.916 meter dibawah permukaan pada tahun 1960. (Shanghai Daily)

Budaya-Tionghoa.Net |Facebook Group Tionghoa Bersatu

Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/2151-jiaolong-akan-menjalani-misi-penyelaman-terdalam

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto