A+ A A-

Sibelle Hu Huizhong

  • Written by 
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Wajah Sibelle Hui cukup akrab dikalangan penggemar film Asia di tahun 80an dan mendapat popularitas karena wajahnya yang segar di sejumlah film drama romantis. Kemudian dia membina karir di Hong Kong yang ketika itu sedang berjaya dalam dunia perfilman Asia dan sempat didaulat sebagai suksesor Brigitte Lin Ching Hsia

 

ARTIKEL TERKAIT :

{module [201]}

 

 Sibelle Hu Hui Zhong atau Hu Hui Chung atau Woo Wai Chung adalah artis Hong Kong asal Taiwan . Dia dilahirkan di Taipei pada 4 Mei 1958 dan menempuh pendidikan di fakultas sejarah Universitas Taiwan dan lulus pada tahun 1981.

Debut Sibelle dimulai dengan film “A Spesial Smile” (1979) . Pada saat menempuh kuliah Sibelle Hu mulai populer pada saat membintangi “I Sing I Cry” (1980) dan  film-film Taiwan yang dibintangi Sibelle  ini diterima baik oleh publik Hong Kong.

Di Hong Kong , Sibelle membintangi salah satu film laris “My Lucky Stars” (1985) yang diproduseri oleh Sammo Hung. . Berkat film ini Sibelle menjadi salah satu bintang utama di Hong Kong pada saat itu.

Selain itu Sibelle membintangi beberapa film populer lain seperti ”Twinkle Twinkle Lucky Stars” , “Inspector Chocolate” (1986) , “The Seventh Curse”(1986).

Penampilan dan acting Sibelle semakin matang seiring waktu dan mulai mencoba genre film aksi seperti serial “The Inspector Wears Skirts” (1988) . Setelah itu Sibelle menjadi bintang laga dalam beberapa film seperti “Devil Hunters” (1989), “The Queen of Gamble” (1991), “Bury Me High” (1991) , “Lethal Panther” (1991) etc.

Di tahun 90an , Sibelle membintangi beberapa film seperti “Big Deal” , The Mighty Gambler” (1992) , Fong Sai Yuk (1993) , “Chongqing Negotiation” (1994) , “Taichi” (1996).

Dalam Fong Sai Yuk , Sibelle berperan sebagai ibu dari Michelle Reis Lee dan terlibat dalam pertarungan dengan Jet Li dan aktris kawakan Josephine Siao yang menjadi ibu dari Jet Li dalam film itu.

Karirnya mulai meredup setelah dia menikah dengan seorang pengusaha  di tahun 1994.

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Budaya Tionghoa 

 

Last modified onThursday, 18 October 2012 23:46
Rate this item
(4 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/2330-sibelle-hu-huizhong

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto