A+ A A-

Qin Lan

  • Written by 
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Qin Lan yang dilahirkan pada 17 Juli 1981 , Shenyang , Liaoning ini memulai karir dengan memenangkan Golden Award di ajang kompetisi model di tahun 1999. Setelah itu dia mulai bermain dalam berbagai serial drama televisi.

 

ARTIKEL TERKAIT : 

{module [201]}

 Di tahun 2001 , Qin Lan membintangi "Love Legend of the Tang Dynasty ". Disana dia berperan sebagai Wu Zetian atau Empress Wu yang termashur . Qin Lan juga tampil dalam serial "Pendekar Awan Dan Angin 2" (2004) dan "The Legend of Hero" , keduanya sama-sama dibintangi oleh Peter Ho. 

Salah satu drama yang pernah saya tonton adalah "Dream Link" (2006) yang berkisah tentang hubungan percintaan dan persaingan dua gadis kakak dan adik , dan perubahan karakter diantara mereka. 

Terobosan besar Qin Lan baru dicapai ketika membintangi "City of Life and Death" (2009) . Qin Lan menjadi salah satu wanita cantik di Nanking yang berada dalam suasana kota Nanking yang mencekam dibawah ancaman Jepang. 

Sejak itu karirnya mulai membaik dan terlibat dalam film penting seperti "The Founding of a Party" dan berperan sebagai Professor Su Xuelin , penulis wanita yang merupakan lawan dari penulis terkemuka Tiongkok Lu Xun. 

Di tahun 2012 , Qin Lan menjadi Lv Shi , istri dari Liu Bang alias kaisar Gaozu (Dinasti Han) dalam " The Last Supper" . 

Qin Lan merupakan salah satu artis cantik yang berasal dari mainland Tiongkok.  Dalam kehidupan pribadi , Qin Lan pernah berpacaran dengan Huang Xiaoming tapi berpisah di tahun 2006. 

Budaya-Tionghoa.Net |Mailing-List Budaya Tionghua  Facebook Group Budaya Tionghoa

 

Last modified onSunday, 14 October 2012 02:50
Rate this item
(1 Vote)
More in this category: « Huo Siyan Liu Ye »
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/2399-qin-lan

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto