A+ A A-

Li Xiaolin 李小琳,

  • Written by  Joe Petersen
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Li Xiaolin 李小琳, anak dari mantan Perdana Mentri Li Peng, adalah salah satu tokoh yang sangat dihormati di arena bisnis Tiongkok. Li Xiaolin  lahir di Beijing pada tahun 1960. Sifatnya sangat pemberani dan sejak kecil sering ikut keluar masuk pabrik mengikuti ayahnya. Pada tahun 1986, Li Xiaolin   mulai bekerja di perusahaan energi China. Pada tahun 1988, dia tamat dari Universitas Tsinghua bergelar s2 dibidang system energy dan automation.

 

ARTIKEL TERKAIT :

{module [201]}

 Setelah itu dia melanjutkan study singkat di MIT (Sloan Business School) sambil menjabat beberapa jabatan penting di pemerintahan. Tak lama kemudian dia promosikan sebagai CEO of China Power International Development. Berkat kepemimpinan dia perusahan negara tersebut maju pesat dan menjadi power company raksasa.

 

Walaupun low profile, menurut orang disekelilingnya, Li Xiaolin terkenal sebagai seorang rupawan yang sangat memperhatikan penampilan didepan umum. Dia memilih profesi dibidang perlistrikan karena pengaruh dari bapaknya yang juga pernah menjadi boss pabrik pembangkitan listrik negara.

 

 

 

JOE PETERSEN

Budaya-Tionghoa.Net |Facebook Group Tionghoa Bersatu

 Source:http://finance.people.com.cn/GB/42774/4259960.html
Foto Courtesy: Baidu.com

Last modified onThursday, 18 October 2012 23:44
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/2429-li-xiaolin-%E6%9D%8E%E5%B0%8F%E7%90%B3

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto