A+ A A-

Marga Jiang

  • Written by  Liang U
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Silahkan buka dengan dengan Simplified Chinese GB2312. Marga Jiang dari Jiang Jieshi (Chiang Kai-shek) berbeda dengan marga Jiang dari Jiang Zemin.

Artikel Terkait :

{module [201]}

Jiang dari Chiang Kai-shek adalah : 蒋 Mandarin Jiang3, Hokkian Cnio, dulu Tjhio ada yang menulis cuma Tjio, Hakka: Ciang juga.

Marga ini berasal dari sne Ji (Hokkian Ki), snenya kaisar dinasti Zhou. Bo Ling adalah adik kaisar dinasti Zhou pada awal permulaan dinasti Zhou diangkat jadi penguasa di Jiang. Negara Jiang ini kemudian dihancurkan oleh negara Chu, keturunan Bo Ling menggunakan Jiang sebagai snenya. Pusat leluhur di Gushi, propinsi Shandong sekarang.

Jiang dari Jiang Zemin adalah: 江 Mandarin Jiang1, Hokkian Kang, Hakka Kong Marga ini berasal dari buyutnya anak kaisar Zhuanxu pada masa purba Bo Yi yang diangkat menjadi penguasa di Jiang.

Keturunannya menggunakan Jiang sebagai sne. Negara ini juga dihancurkan oleh negara Chu. Pusat leluhur ada di Jiangling tapi ada juga yang mengatakan di Zhenyang propinsi Henan sekarang.

Semoga membantu

Salam
Liang U

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghoa

 


Rate this item
(6 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/2468-marga-jiang

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto