A+ A A-

Kenapa Obama Menang ? : Dalam Analisa Astrologi Barat & Timur

  • Written by  Ivan Taniputera
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net|Obama sedang bersaing ketat dalam pemilihan umum yang digelar di Negeri Paman Sam. Apakah Obama dapat memenangkan pemilihan umum tersebut? Kita akan mencoba melakukan analisa berdasarkan astrologi, bazi, dan ziweidoushu.

ARTIKEL TERKAIT :

{module [201]}

 A.ANALISA BERDASARKAN ASTROLOGI BARAT

 Catatan: Dalam astrologi kita hanya mempertimbangkan orb (penyimpangan) di bawah 4 derajat.Saya mendapatkan data kelahiran Obama dari http://www.astro.com/astro-databank/Obama,_Barack.Kita akan menelaah apakah data tersebut dapat dipergunakan. Bagan astrologis kelahiran Obama adalah sebagai berikut:

 

 

Romney lebih cocok sebagai pebisnis dan tidak sebagai politikus. Kondisi keberuntungan Romney berdasarkan perhitungan Bazi masih kalah oleh Obama 

 Pada bagan tersebut di rumah keempat (latar belakang keluarga) terdapat Bulan (ibu) yang square dengan Pluto. Ini menandakan indikasi yang kurang baik bagi hubungan orang tua Obama. Adanya Bulan di rumah keempat mengindikasikan bahwa Obama akan lebih banyak dipelihara ibunya. Lalu terdapat beberapa aspek lagi sebagai berikut:

1.Fortuna di rumah sepuluh (pekerjaan).
2.Yupiter (rumah 12) square dengan Neptunus di rumah (9).
3.Merkurius (rumah 6) square dengan Neptunus di rumah (3).

Terjadi T-Square yang melibatkan Merkurius-Yupiter dan Neptunus sebagai channeling planet.

4.Aquarius Rising.

Ini berarti bahwa pribadi yang bersangkutan akan membutuhkan popularitas dalam pekerjaannya. Semasa kecil akan terpaksa mengadakan perjalanan jauh menyeberang lautan (Neptunus) dan berpindah-pindah tempat kediaman. Dalam menjalankan pekerjaannya akan banyak didera oleh permasalahan-permasalahan yang memusingkan pikiran. Jika sudah mendapatkan permasalahan akan cenderung menemukan pelarian diri ke dalam khayalan atau sesuatu yang tidak umum. Pemecahan terhadap juga umumnya tidak konvensional.

Dalam kehidupan juga akan memperlihatkan banyak gejolak dan perubahan yang tiba-tiba (Aquarius Rising). Hal ini juga akan mewarnai pekerjaan pribadi yang bersangkutan, akan banyak gejolak, perubahan dan kejutan.

Berdasarkan analisa di atas, data kelahiran tersebut dapat dipakai.

Lalu bagaimanakah kondisi astrologi Obama saat ini?

Menurut hemat saya ada yang perlu diperhatikan:

Matahari Natal Obama sedang square dengan matahari transit dengan orb yang masih cukup kecil, yakni kurang lebih 3 derajat. Ini indikasi yang kurang baik, dan dalam astrologi Timur dikenal sebagai salah satu chong atau pertentangan. Citra diri sedang turun dan ada pihak-pihak yang dahulunya mendukung Obama akan mengarahkan dukungannya pada lawan.

Planet penguasa Rising Sign Obama (Aquarius) ada dua, yakni Saturnus dan Uranus.

Uranus trine Mars.
Rumah kesepuluh signnya adalah Scorpio dan Sagitarius, dengan masing-masing Mars & Yupiter sebagai penguasanya.
Yupiter Square Saturnus (Transit).-aspek negatif.
Yupiter Sextile Merkurius (Transit).-apsek positif.
Mars Semisextime Bulan (Transit)-aspek positif.
Venus (penguasa rumah ketiga) di rumah kelima mendapatkan trine dari Saturnus dan Neptunus (Transit)-aspek positif.
Venus (penguaa rumah ketiga) di rumah kelima mendapatkan square dari Uranus-asepek negatif.
Merkurius di rumah keenam mendapatkan trine dari Merkurius (Transit)

Berdasarkan data-data di atas, kita menyimpulkan bahwa persaingan kali ini akan ketat. Saturnus melambangkan kaum konservatif, sehingga Obama akan memancing ketidak-sukaan kaum konservatif. Mereka merupakan kelompok yang menentang Obama dalam pemilihan umum kali ini. Namun, Obama nampaknya juga masih mempunyai cadangan pengaruh-pengaruh planet yang baik. Ia masih akan menarik para pemilih setianya. Oleh karena itu, Obama masih dapat meraih kemenangan tipis. Yang patut diwaspadai adalah Venus yang Square Uranus. Dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tak terduga sebelumnya atau sesuatu yang mengejutkan.

Kini kita akan beralih pada Mitt Romney.

Data kelahiran Romney diperoleh dari: http://www.astro.com/astro-databank/Romney,_Mitt

 

 Berdasarkan bagan kelahiran di atas, Mick Romney merupakan sosok yang memiliki banyak relasi, sehingga dapat meningkatkan popularitasnya. Fortuna juga terdapat di rumah kesepuluh (pekerjaan). Meskipun merupakan sosok yang memiliki hubungan relasi baik dengan banyak orang, namun ia susah menjalin kedekatan dengan orang lain. Ia merupakan sosok yang memancing perhatian orang lain. Romney merupakan sosok yang tidak dapat diam berpangku tangan saja. Meskipun demikian, dibanding Obama, masa kecil Mick Romney jauh lebih baik.

Bagaimana kondisi peruntungan Mitt Romney.

Rising sign Mitt Romney adalah Gemini, dengan planet penguasanya adalah Merkurius. Merkurius mendapatkan trine dari Matahari, tetapi pada saat bersamaan Merkurius mendapatkan Square dari Yupiter. Artinya, meskipun memperoleh banyak dukungan dan kepopuleran, namun dukungan tersebut belum bisa membawa Mick Romney pada kedudukan tertinggi.

Yupiter (penguasa rumah kesepuluh, lambang pekerjaan) tidak mendapatkan aspek positif sama sekali. Yupiter Square Moon dan Neptunus. Selain itu Yupiter juga Semisquare Venus. Oleh karena itu, barangkali susah bagi Romney untuk mendapatkan "pekerjaan" atau kedudukan sebagai presiden.

KESIMPULAN:

Meskipun mengalamai persaingan yang ketat berdasarkan analisa astrologi, maka Obama masih akan mengungguli Romney. Untuk menimbang mana yang lebih besar peluangnya kita perlu mempertimbangkan planet penguasa Ascendant, planet-planet dalam yang dipunyai masing-masing kandidat, planet penguasa rumah kesepuluh, dan juga aspek transit dengan planet terkait; sebagaimana yang kita lakukan dalam analisa di atas.


 B.ANALISA BERDASARKAN ASTROLOGI TIMUR

 

ANALISA ZIWEIDOUSHU

Sekarang kita akan beralih terlebih dahulu pada Ziweiodoushu:

Berikut ini adalah diagram Ziweidoushu milik Obama:

Minggong (sektor Inti atau Jiwa) pada diagram kelahiran Ziweidoushu Obama tidak memiliki bintang utama. Pengaruhnya ada beberapa macam:

1.Semenjak kecil sudah berpisah dengan kedua atau salah satu orang tua.
2.Orangnya gampang terpengaruh dan susah memiliki kemantapan pikiran.

 Dalam hal ini maka pengaruh nyatanya adalah poin pertama, karena orang tuanya bercerai.

Oleh karena tidak ada bintang utama maka harus meminjam dari sektor seberangnya, yang terdapat bintang Tianji dan Jumen yang bertransformasi menjadi hualu. Juga terdapat bintang Lucun. Bintang Lucun meskipun dapat diartikan sebagai bintang keuangan, namun terjepit oleh Qinyang dan Tuoluo. Ini berarti bahwa kehidupan Obama dalam mencapai keberhasilan tidak akan mudah. Ia akan mendapatkan gangguan dari orang-orang yang iri. Tianji adalah bintang yang melambangkan pergerakan. Ini juga merupakan bintang kepandaian. Berpadu dengan Jumen yang melambangkan perkataan dan bertransformasi menjadi hualu. Jumen melambangkan mulut atau perkataan, sedangkan hualu adalah transformasi keuangan. Ini menandakan bahwa keberhasilan dapat dicapai melalui kepandaian berkata-kata. Oleh karena itu, sebenarnya pribadi yang bersangkutan juga cocok menjadi sales atau tenaga penjualan, karena pandai memengaruhi orang lain dengan perkataannya.

Pada sektor karier terdapat Taiyang dan Taiyin. Gabungan Taiyang dan Taiyin ini bagus sekali, apalagi Taiyang mengalami transformasi menjadi huaquan atau transformasi kekuasaan.

Kita kembali pada sektor Inti atau Jiwa. Di situ terdapat bintang Feilian, yang dapat diartikan sebagai gosip. Ini menandakan bahwa Obama akan sering mendapatkan serangan gosip atau isu-isu tidak menyenangkan.

Obama mulai terpilih menjadi presiden pada saat dekade usia 46-55. Dengan demikian, sektor keuangan lantas menjadi sektor jiwa dekade. Pada sektor itu terdapat bintang Tianliang. Yang patut diingat Tianliang ini bukan bintang keuangan. Tianliang tidak bagus mengalami transformasi hualu atau keuangan. Orang yang Tianliang menjadi hualu, meskipun hualu merupakan bintang keuangan, maka justru akan mengalami kesulitan keuangan. Itulah sebabnya, semasa pemerintahan Obama, Amerika dilanda krisis moneter. Namun sektor jiwanya tersorot oleh Taiyang huaquan (transformasi kekuasaan) dan Taiyin. Oleh karenanya, Obama dapat memenangkan jabatan sebagai presiden. Masa dekade ini, kebetulan akan berakhir pada usia 55 tahun, yang kebetulan juga bertepatakan dengan masa akhir jabatan kedua Obama.

Dekade usia 46-55 akan memicu Taiyin menjadi huake, ini akan menyoroti sektor jiwa dekade. Huake merupakan transformasi kemashyuran, sehingga sangat mendukung popularitas Obama.

Berikut ini adalah diagram Ziweidoushu milik Romney:

Pada minggong (sektor inti atau jiwa) dalam diagram kelahiran Ziweidoushu milik Romney terdapat bintang Lianzhen dan Tianfu. Bintang Tianfu adalah bintang perbendaharaan keuangan, sehingga menjadikan seseorang teliti dalam hal keuangan. Tetapi ia merupakan sosok yang terlampau hati-hati dan cenderung konservatif. Namun, adanya bintang Lianzhen yang gemar kesibukan dapat mengurangi kekonservatifan Lianzhen. Sehingga paduan kedua bintang ini sangat menguntungkan bagi para pebisnis. Yakni gabungan antara kehati-hatian  dan keberanian. Merupakan orang yang memiliki pergaulan luas dan juga menyukai kejujuran.

Sebenarnya pada sektor jiwa Romney juga mendapat sorotan bintang-bintang asmara, namun pada sektor jiwanya juga terdapat bintang Tianxing. Bintang ini merupakan bintang pengendalian diri, sehingga dapat melemahkan pengaruh bintang-bintang asmara tersebut. Dengan demikian, tidak menjadikan Romney menjadi penggemar wanita.

Pada sektor kekayaan Romney terdapat bintang Tiantong yang menjadi huaquan dan juga Jumen menjadi huaji. Bintang Tiantong bagus bertransformasi menjadi huaquan karena akan menghilangkan kelesuan dan kemalasannya dalam mengumpulkan kekayaan (bintang Tiantong adalah bintang ketenangan atau kemalasan). Bintang ini justru bagus jika bergabung dengan bintang buruk atau bintang yang bertransformasi malapetaka, seperti Jumen menjadi huaji. Oleh karena itu, kombinasi sangat baik bagi pebisnis.

Oleh karena itu, berdasarkan analisa di atas kita boleh menyimpulkan bahwa Romney lebih cocok sebagai pebisnis dan bukannya politikus. Dia akan lebih banyak menuai keberhasilan sebagai pebisnis, namun kalau menempuh jalur politik kelihatan kurang mendapatkan hasil maksimal.

ANALISA BAZI

Kita akan menelaah Obama terlebih dahulu.

Elemen diri atau Day Master Obama adalah tanah. Di sini terjadi kelebihan elemen tanah. Oleh karenanya, elemen yang diperlukan dalam diagram Bazi Obama adalah kayu yang merupakan Zhengguan atau Qisha. Oleh karenanya, dari diagram Bazi ini sudah jelas bahwa Obama lebih cocok mengambil jalur kekuasaan, yakni sebagai politikus. Ini didukung pula oleh adanya logam dalam diagram Bazi. Kekayaan akan diperoleh melalui popularitas atau nama baik. Meskipun demikian agar Zhengguan atau Qisha bisa berkembang maka dibutuhkan elemen air. Di sini air tidak ada dalam diagram Bazi Obama. Dengan demikian harus mengandalkan pilar dekade atau pilar tahun berjalan (liunian). Kebetulan tahun 2012 ini adalah naga air, sehingga membantu Obama memenangkan kembali pemilihan presiden.

Uniknya terjadi peperangan batang langit antara Yi dan Xin serta liuchong antara Chou-Wei di pilar bulan dan tahun. Pilar bulan melambangkan orang tua, sehingga adanya perang yang melibatkan batang langit maupun cabang bumi ini mengakibatkan perceraian orang tua; sesuatu yang juga diindikasikan baik dalam astrologi Barat dan Ziweidoushu.

Saat ini, menurut Bazi, Obama memasuki dekade 2010-2020, yang diduduki oleh Gengyin, yakni logam dan kayu. Keduanya merupakan elemen yang dibutuhkan oleh Obama. Oleh sebab itu, akan memperkuat popularitas Obama. Kepemimpinan ini akan dicitrakan oleh kelembutan dan kehalusan.

Kini kita lanjutkan dengan Romney:

Elemen diri Romney adalah logam. Di sini logam sudah sangat lemah, namun jika kita menambah logam dan elemen-elemen yang menjadi sahabat bagi logam, maka sistim justru akan rusak. Oleh karenanya, air, api, dan kayu merupakan elemen yang dibutuhkan oleh Romney. Di antara semua itu, yang terbaik adalah kayu sebagai Zhengcai atau Piancai. Keduanya merupakan simbol kekayaan. Dengan demikian, ini menegaskan bahwa lebih baik jika Romney menempuh jalur kekayaan atau pebisnis. Merupakan orang yang pandai dalam mengelola kekayaan dan aset-asetnya.

Sekarang Romney memasuki dekade 2009-2019, yang diduduki oleh Bingshen. Shen merupakan logam, sehingga bukan mereka elemen yang baik bagi Romney. Apalagi dalam diagram Bazi Romney telah ada Yin dan Shi. jika bertemu dengan Shen, maka terbentuklah konfigurasi hukuman Yin-Si-Shen. Ini tentu saja bukan indikasi yang baik. Kendati demikan Bing merupakan elemen yang baik bagi Romney, yang melambangkan kekuasaan. Oleh karenanya, Romney tetap merupakan pesaing ketat Obama. Kendati demikian, kondisi keberuntungan Romney berdasarkan Bazi masih kalah dibanding Obama.

 Demikianlah upaya menganalisa kemenangan Obama berdasarkan astrologi Barat dan Timur. Uniknya terdapat keserupaan dalam analisa berdasarkan kedua metoda tersebut.

 

Ivan Taniputera
7 November 2012
http://www.facebook.com/notes/ivan-taniputera/mengapa-obama-bisa-memenangkan-pemilihan-presiden-amerika-serikat-analisa-berdas/10151302619606942


Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghua | Facebook Group Budaya Tionghoa


Last modified onThursday, 08 November 2012 12:58
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/2497-kenapa-obama-menang-?--dalam-analisa-astrologi-barat--timur

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto