A+ A A-

Review Film : The Bullet Vanishes

  • Written by  Bentara
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net| Saya baru saja menonton film ini . The Bullet Vanishes menjadi salah satu film Tionghoa di tahun 2012 paling menarik untuk disaksikan . Film ini mengundang rasa penasaran dari awal sampai akhir dalam rangkaian kejahatan yang nyaris sempurna dan tidak terduga.

ARTIKEL TERKAIT :

{module [201]}

 Detektif Song Dong Lu (Lau Ching-wan) seorang detektif eksentrik yang punya sikap ganjil dalam menangani kasus . Bahkan dia juga membina hubungan baik dengan seorang wanita yang membunuh suaminya sendiri . Satu pertanyaan fundamental bagi detektif Song adalah : bagaimana dan apa yang membuat orang baik melakukan kejahatan.”

Nicholas Tse Lau Ching-wan
Yang Mi
Yumiko Cheng

Jikalau perlu detektif Song yang punya semangat ilmiah dan empiris ini mencoba menggantung dirinya sendiri untuk lebih menjiwai dan membedakan korban kejahatan dengan dicekik sampai mati ataukah memang menggantung dirinya sendiri ? Atasannya mengira dirinya terlalu santai sehingga mengirimkannya ke Shanghai untuk menyelidiki satu kasus pembunuhan yang sama ganjilnya dengan dirinya.

Di pabrik peluru terjadi kasus pembunuhan misterius yang melekat dengan kutukan seorang buruh wanita yang menjadi korban boss Ding ,yang jahat. Sungguh mengherankan seorang boss dengan harta berlimpah berani mengajak buruhnya dalam permainan desperado rolet Rusia hanya untuk dugaan kesalahan kecil berupa hilangnya peluru. 

Song Dong-lu ditemani oleh seorang detektif muda , Guo Shui ( Nicholas Tse) yang terkenal sebagai penembak tercepat di Shanghai. Dua wajah cantik dari paranormal (Yang Mi ) dan dokter forensic (Yumiko Cheng) juga turut mendekorasi film ini .

Disinilah penyelidikan dimulai dengan kadar kompleksitas dan keganjilan yang tinggi dalam suasana klasik kota Shanghai , suasana muram penuh bayang-bayang kelam dan aroma kematian yang pekat di lokasi pabrik dalam arahan sutradara Lo Chi Leung . Peluru hantu dan juga ketajaman deduksi detektif Song dan kecepatan detektif Guo dalam mengayunkan pistolnya , persengkokolan besar antara kuasa dan pengusaha dan pertaruhan nyawa rollet Rusia menghadirkan hiburan yang lengkap antara misteri dan film aksi.

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghua | Facebook Group Budaya Tionghoa

Last modified onWednesday, 28 November 2012 15:42
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/2549-review-film--the-bullet-vanishes

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto