A+ A A-

Yang Mi

  • Written by  Bentara
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Yang Mi 杨幂 adalah salah satu lulusan Beijing Film Academy berikutnya yang mencapai popularitas tinggi di Tiongkok. Dilahirkan pada 12 September 1986 di Beijing kemudian orangtuanya memasukkannya ke China Children’s Film Studio yang membuatnya tampil sejak dini dalam beberapa film seperti Tang Ming Huang (1990) dan King of Beggars (1992).

ARTIKEL TERKAIT :

{module [201]}
 Di tahun 2006 merupakan tahun penting bagi Yang Mi dan beberapa selebritis lainnya seperti Huang Xiaoming dan Liu Yifei yang membintangi “The Return Of The Condor Heroes”. Serial ini turut melambungkan mereka sehingga mencapai popularitas. Dalam serial ini Yang Mi berperan sebagai Guo Xiang.  Karirnya semakin meningkat setelah membintangi serial adaptasi dari game “Chinese Paladin” di tahun 2009.

Serial “Palace” (2011) juga meningkatkan karir Yang Mi dan Feng Shaofeng ,dimana Yang Mi berperan sebagai Luo Qingchuan , seorang petualang waktu dari abad 21 ke masa dinasti Qing dan Feng Shaofeng berperan sebagai Pangeran Yinsi.  Keduanya akhirnya tampil bersama dalam film laris “Painted Skin II sebagai dua sahabat dari latar belakang yang berbeda . Yang Mi berperan sebagai siluman burung bernama Que’er sementara Feng Shaofeng berperan sebagai pemburu siluman yang lugu.

Aktris Yang Mi akhirnya menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman , Show City Times , untuk memproduksi sebuah album . Selama beberapa tahun terakhir , Yang Mi telah bermitra dengan penyanyi populer mainland , termasuk Zhang Liangying pada perayaan Tahun Baru di Tiongkok.  Yang Mi juga menyanyikan lagu tema serial TV populer “Palace” .

Setelah sukses dalam film Mysterious Island (2011) , Aktris Tiongkok Yang Mi akan membintangi empat film yang diproduksi untuknya oleh Mei Ah Entertainment. Rencana ini berkaitan dengan suksesnya film thriller yang dibintangi Yang Mi , “Mysterious Island”.

Dengan budget hanya 5 juta RMB atau setara 777 ribu USD , film ini mampu menghasilkan keuntungan 17 kali dari investasi awalnya. Yang Mi tidak saja menjadi aktris utama , tetapi juga penyanyi. Dua lagu singlenya , “Love of Support” dan “Summer in Love” , menduduki tangga teratas chart domestik dan rating tinggi di dunia maya.

Kesuksesan film ini berkaitan dengan penggemar Yang Mi. Karenanya Mei Ah merencanakan untuk menginvestasikan dana lebih dari 300 juta yuan atau setara 46 juta USD untuk empat film mendatang yang dibintangi Yang Mi , yang terdiri dari “Wudang” , “Chinese Princess Turandot” , “Windseeker” dan “Butterfly Cemetery”.

Dalam Wudang (2012), Yangmi berperan sebagai Tianxin yang mengemban tugas dari ayahnya untuk mencari pedang pusaka keluarga yang diduga berada di Wudang bertemu dengan Vincent Zhao yang berperan sebagai ayah yang memburu harta karun di Wudang. Sementara itu  “Butterfly Cemetary” diadaptasi dari novel karya Cai Jun yang berjudul sama . Yang Mi akan berperan sebagai siswi pelajar yang menghadapi bahaya ketika mengeksplorasi kupu-kupu kuburan. Dalam adaptasi lainnya , Turandot berangkat dari seni opera , dan Yang Mi akan memerankan sang putri dan sang budak sekaligus.

Selain Painted Skin II , di tahun 2012 lalu  Yang Mi juga membintangi film “The Bullet Vanishes” , sebuah film CSI yang membedah kematian misterius di pabrik peluru. Difilm ini Yang Mi berperan sebagai paranormal yang menjadi kekasih dari detektif muda yang diperankan Nicholas Tse. Dan film lainnya adalah All’s Well , Ends Well , Hold My Love dan Love In The Buff bersama Shawn Yue (The Guillotines) , Perfect Two bersama Vic Zhou .

Salah satu film terbaru lainnya adalah Tiny Times yang diadaptasi dari novel karya Guo Jingming yang berkisah tentang empat gadis yang bersahabat. Yang Mi akan didampingi bintang-bintang lainnya seperti Xie Yilin , Amber Kuo , Guo Biting etc.

BIODATA

  • Name: 杨幂 / Yang Mi
  • Also known as: 幂幂 (Mi Mi) / 狐小幂 (Little Fox Mi)
  • Profession: Actress , Singer and model
  • Birthdate: 1986-Sep-12
  • Birthplace: Beijing, China
  • Height: 168cm

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghua | Facebook Group Budaya Tionghoa

 

Last modified onThursday, 14 February 2013 19:01
Rate this item
(4 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/2704-yang-mi

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto