A+ A A-

Film “Xiao Hong” Mewarnai Hari Wanita Internasional

  • Written by  Bentara
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

fallingflowers1

Budaya-Tionghoa.Net |Sebuah film biografi mengenai penulis legendaris wanita Xiao Hong , “Falling Flowers”, melakukan debut di Tiongkok bertepatan pada tanggal 8 Maret yang juga menjadi Hari Wanita Internasional. Dalam konferensi pers , sutradara film Huo Jianqi dan aktris Song Jia yang memerankan Xiao Hong menjelaskan interpretasi mengenai Xiao Hong.

 

Xiao Hong adalah penulis wanita yang dikenal luas di masa awal Republik. Judul novelnya adalah  “The Field of Life and Death,” atau “Sheng Si Chang” merupakan catatan mengenai penyiksaan yang menimpa sejumlah wanita pedesaan , dan merupakan karya literer pertama yang merefleksikan kehidupan di Tiongkok dimasa pendudukan Jepang.

Film “Xiao Hong” ini juga untuk menghormati 100 tahun kelahiran Xiao Hong. Huo Jianqi dalam interpretasinya mengatakan bahwa banyak orang yang tidak memahami bagaimana Xiao Hong dapat jatuh cinta dengan pria lain selagi mengandung bayi dari hasil hubungannya dengan mantan kekasihnya.

Sementara itu Song Jia yang memerankan Xiao Hong , adalah nominee Aktris Terbaik dalam Shanghai International Film Festival tahun kemaren menjelaskan bahwa dia merasa bahwa peran penulis terkenal itu penting bagi dirinya.

Song Jia menilai Xiao Hong sebagai seorang wanita yang tidak pernah menyerah untuk cinta dan keindahan meskipun dilanda kemiskinan dan berbagai kesulitan membuat Song bersimpati dengannya.

Film ini berfokus pada kisah cinta tragis Xiao Hong dengan dua suaminya ; Xiao Jun , seorang editor surat kabar yang pernah membantunya ketika Xiao dalam kesulitan , sendirian dan hamil  , dan suami keduanya adalah Duanmu Hongliang.

Namun Xiao Hong meninggal di usia 30 tahun tanpa salah satu yang dia cintai berada disisinya. Song Jia menilai kepribadian Xiao yang unik , perasaan yang rumit dan cinta yang kuat akan hidup. Cerita tersebut membuat Song Jia bersimpati atas kisah tragis tersebut.

Sutradara Huo sendiri mendapat pujian untuk karya filmnya “Postmen in the Mountains”. Sebuah kisah sederhana dari seorang ayah dan anak yang melakukan perjalanan di pegunungan Hunan untuk mengantarkan surat.

Bentara

http://web.budaya-tionghoa.net/ragam-peristiwa/entertainment/2748-film-xiao-hong-mewarnai-hari-wanita-internasional

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghua

Sumber : Xinhua , CRI

Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/3566-film-%E2%80%9Cxiao-hong%E2%80%9D-mewarnai-hari-wanita-internasional

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto