A+ A A-

“Mystery” Menjadi Film Terbaik Dalam Asian Film Awards

  • Written by  Bentara
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

 

Mystery - Lou Ye

 

Budaya-Tionghoa.Net |Even tahunan Asian Film Awards yang ketujuh diselenggarakan di Hong Kong pada 18 Maret 2013. Even ini menyediakan 18 penghargaan termasuk 4 penghargaan khusus.

 

Film karya sutradara Lou Ye yang berjudul “Mystery” didaulat sebagai Film Terbaik kali ini. Film ini berkisah tentang seorang wanita paruh baya yang merencanakan pembalasan dendam terhadap suaminya setelah menemukan kebejatan yang dilakukannya.

Salah satu bintangnya , Qi Xi , meraih penghargaan Pendatang Baru Terbaik berkat penampilannya dalam “Mystery”. Film ini juga meraih penghargaan untuk kategori Best Screenwriter.

Filipina cukup menonjol dalam even ini dengan menyabet penghargaan Aktor dan Aktris Terbaik.

Eddie Garcia dari Filipina memenangkan penghargaan Aktor Terbaik berkat perannya dalam film “Bwakaw” dan Nona Aunor meraih penghargaan Aktris Terbaik untuk film “Thy Womb”.

Film komedi Tiongkok “Lost In Thailand” meraih penghargaaan Top-Grossing Asian Film. Film ini dibuat dengan budget rendah dan mencapai prestasi menakjubkan dengan menjadi salah satu film terlaris di Tiongkok.

Bintang kawakan Andy Lau kali ini menjadi presiden juri. Asian Film Awards diorganisasi oleh Hong Kong International Film Festival Society yang diselenggarakan tiap tahun di bulan Maret.

Bentara

http://web.budaya-tionghoa.net/ragam-peristiwa/entertainment/2770-mystery-menjadi-film-terbaik-dalam-asian-film-awards

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghua | Facebook Group Budaya Tionghoa

 


Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/3584-%E2%80%9Cmystery%E2%80%9D-menjadi-film-terbaik-dalam-asian-film-awards

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto