A+ A A-

Aktris Tiongkok Menjelajah Holywood

  • Written by  Bentara
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email
cloud-atlas-post-2

Budaya-Tionghoa.Net| Pasar film Tiongkok telah tumbuh melampaui Jepang dan menduduki posisi kedua dibawah Amerika Serikat. Pasar Tiongkok juga menjadi godaan besar bagi Holywood untuk memperluas penjualan mereka.

 

Tiga bulan sudah berlalu di tahun 2013 , dalam kuarter pertama , total box-office berjumlah 830 juta USD yang menunjukkan kenaikan 38% di Tiongkok .

Film lokal Tiongkok sendiri mengambil 69% dengan jumlah 569 juta USD yang berarti berlipat ganda dari total pemasukan film lokal di kuarter pertama tahun sebelumnya.

Sebaliknya , film Barat hanya mengambil 261 juta USD yang berarti mengalami penurunan 23 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Film “Skyfall” hanya meraih 60 juta USD diikuti “The Hobbit : An Unexpected Journey” yang meraih 50.8 juta USD. Walau demikian pasar film di Tiongkok masih begitu besar untuk diabaikan Holywood begitu saja.

Disisi lain aktris2 Tiongkok mulai membintangi film-film Holywood dengan pertimbangan jumlah penggemar mereka yang signifikan di Tiongkok.  Yu Nan bergabung dalam “The Expendables 2″ dan Li Bingbing membintangi “Resident Evil : Retribution” sebagai Ada Wong.
Li Bingbing --5

 

Aktris Zhou Xun membintangi Cloud Atlas dan berperan dalam tiga segmen , salah satunya sebagai istri Tom Hanks di segmen keenam (terakhir).  Xu Qing diundang untuk bergabung dalam “Looper” , film sci-fi produksi Holywood.
 
Mengajak aktris Tiongkok untuk memerankan sebuah film Holywood merupakan cara termudah untuk memasuki pasar Tiongkok yang juga berarti peraihan box-office yang tinggi sebagai pasar kedua terbesar didunia.
 
Aktris yang sudah membintangi film dunia akan memperbesar peluang mereka menjadi model iklan brand internasional di Tiongkok.

Tetapi penampilan aktris Tiongkok belum bisa memuaskan publik Tiongkok karena Zhou Xun tampil jarang dalam “Cloud Atlas” demikian juga dengan Li Bingbing dalam “Resident Evil” dan Xu Qing dalam “Looper”.


Walau demikian , Li Bingbing dijanjikan untuk mendapat peran utama dalam “Resident Evil 6″ di tahun mendatang.

Seorang pejabat perusahaan produksi “Resident Evil : Retribution” mengumumkan bahwa aktris Tiongkok Li Bingbing akan bergabung dalam film Resident Evil berikutnya menurut yang diberitakan Mtime.com.

Li Binbing juga menghadiri preview pada tanggal 16 Maret di Beijing. Para penggemar mengeluh bahwa peran Li dalam “Resident Evil 5″ terlalu sedikit setelah menyaksikan film tersebut.

Menurut Paul Anderson , sang sutradara dan penulis dari film ini  , dalam film “Resident Evil 6″ , akan lebih menekankan karakter yang diperankan Li Bingbing , yaitu Ada Wong , seorang Tionghoa-Amerika yang akan sering tampil dalam busana tradisional cheongsam. “Resident Evil 6″ akan dirilis pada 12 September 2014.

 

Foto : Fan Bingbing tampil sesaat dalam Iron Man 3

Sutradara Bryan Singer pada bulan Maret lalu  mengungkap sejumlah pemeran untuk film “X-Men: Days of Future Past” dalam akun twitternya. Aktris Tiongkok Fan Bingbing termasuk dalam daftar pemeran .

Fan Bingbing akan berperan sebagai karakter mutan baru dalam film ini , bernama Blink , dan mempunyai kemampuan super untuk teleportasi .

Bryan Singer men-twit foto-foto calon pemeran dalam akun twiternya. Selain Fan Bingbing ada sejumlah nama lain seperti Hugh Jackman dan Halle Berry. Sementara itu sejumlah nama lain masih belum terungkap.

Fan Bingbing adalah salah satu aktris paling populer di Tiongkok . Fan dikenal bukan karena karit aktingnya semata tetapi untuk selera fashionnya.

Fan terakhir tampil dalam film “Iron Man3″ , yang akan dirilis pada bulan April mendatang. Film “X-Men: Days of Future Past” akan menjadi penampilan kedua Fan Bingbing dalam film Holywood.

(sinastar/bentara)

Budaya-Tionghoa.Net |  Facebook Group Budaya Tionghoa |

Rate this item
(1 Vote)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/3594-aktris-tiongkok-menjelajah-holywood

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto