A+ A A-

Seorang Professor Membangun Gunung Tiruan Diatas Apartemen Di Beijing

  • Written by 
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Bukit Tiruan Di Atas Apartemen

Sebuah bukit yang unik dibangun diatas bangunan hunian 26 lantai di Beijing. Bukit ini terancam dihancurkan setelah para warga mengeluh.  Diatas bangunan ini di tutup oleh bebatuan tiruan , pohon dan semak-semak.

Menurut berita dari CNN yang salah satu kru-nya mengunjungi bangunan itu melihat seorang pejabat pemerintah mengetuk pintu untuk memberikan batas waktu sampai 15 hari untuk menghancurkan struktur bukit tiruan seluas 800 meter persegi ini yang dituding sebagai struktur ilegal. Tetapi tidak ada seorangpun yang menjawab .

Bukit unik ini konstruksinya sudah dimulai sejak tahun 2007 tetapi baru mendapat perhatian setelah fotonya tersebar viral di internet.Padahal sebelumnya para tetangga sudah melaporkan beberapa kali ke instansi terkait tetapi tidak digubris.

Bagi tetangga sekitar struktur itu tidak aman dan berandai-andai jika terjadi gempa tentu akan berbahaya. Banyak penghuni dilantai atas yang berdekatan dengan struktur bukit itu yang pindah karena takut. Mereka menjual apartemen mereka dan hengkang dari bangunan itu.

Pemilik bukit tiruan itu ternyata seorang professor bermarga Zhang , seorang dokter TCM yang juga memiliki jaringan klinik akupuntur nasional dan mantan anggota CPPCC menurut berita dari South China Morning Post.

Dalam proses pembangunan struktur bukit itu pun sampai larut malam sehingga mengganggu ketenangan penghuni apartemen.

It's definitely not safe. With all those boulders up there, what would happen if there was an earthquake ...
Zhang LI, neighbor (CNN)

 

"This is definitely an illegal construction,"....Beijing Morning Post , Telegraph

 

Last modified onTuesday, 13 August 2013 19:36
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/3665-seorang-professor-membangun-gunung-tiruan-diatas-apartemen-di-beijing

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto