A+ A A-

Resep Masakan : Fu Yung Hai Ala Oma

  • Written by  Ulysee
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Dalam tradisi keluarga saya , Fu Yung Hai itu adalah telur dadar campur daging/seafood disiram saus . Dapat di masak dengan cepat dan mudah. Di masa lampau , oma saya suka membuatnya untuk dijadikan bahan cemilan.


ARTIKEL TERKAIT :

{module [201]}

Resep Fu Yung Hai ala Oma :
- dua siung bawang putih, digeprek, terus  dicincang.
- udang kupas kecil secukupnya (atau mau memakai daging kepiting juga boleh)

-  buncis seadanya, dipotong 1/2 cm
- wortel sedikit, dikupas, dibagi tiga dan di iris tipis
File:Efy.JPG- beberapa butir telur,dikocok sekenanya dengan garpu ditambah garam dan merica secukupnya.(berapa butir tergantung berapa orang yang mau makan, seorang kira-kira membutuhkan sebutir telur)

Cara Memasak :

Bawang putih ditumis sampai wangi, terus masukin wortel dan buncis,dioseng sampai agak layu, masukkan udang, dioseng lagi sampai udang agak kemerahan. Tumisan ini dicampurkan ke mangkuk telur.

Kemudian dengan wajan bersih, panaskan minyak, tuang campuran telur, bikin seperti telur dadar beberapa, tergantung berapa orang yang mau makan.

Untuk membuat saus dibutuhkan secangkir kaldu/air, garam, gula,kecap asin,(kalau mau asam manis tambahkan tomat segar/saus tomat) dimasak, terus dicampur tepung tapioka/ tepung aci yang dicairkan, dimasak sampai agak kental, dituang di atas Fu Yung Hai .

Tinggal dimakaaaan. Nyammmmmm.......

Selamat makan,
*Uly

[Foto diambil dari wikimedia]

Budaya-Tionghoa.Net |


Pihak yang ingin mempublikasi ulang tulisan dalam web ini diharapkan untuk menyertakan link aktif : www.budaya-tionghoa.net , NAMA PENULIS dan link aktif yang berada didalam tulisan atau membaca lebih jauh tentang syarat dan kondisi . Mempublikasi ulang tanpa menyertakan tautan internal didalamnya termasuk tautan luar ,  tautan dalam , catatan kaki , referensi , video , picture , sama dengan mengurangi konten dalam tulisan ini.


Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(1 Vote)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/455-resep-masakan--fu-yung-hai-ala-oma

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto