A+ A A-

Pemerintah AS Mengembalikan Artefak Kuno Tiongkok

  • Written by 
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Pemerintah Tiongkok memuji Amerika Serikat yang mengembalikan 14 artefak kuno . Hal ini merupakan contoh kerjasama internasional yang baik untuk menekan aksi penyelundupan. Kedua negara ini terikat perjanjian kerjasama di tahun 2009 untuk mencegah perdagangan ilegal benda purbakala. Proses penyerahan secara resmi ini melalui  upacara yang diadakan di Institut Smithsonian , Washington.

ARTIKEL TERKAIT :

{module [201]}

Seperti yang diberitakan China Daily , beberapa artefak itu adalah Kepala Bodhisattva di masa Dinasti Song , vas keramik di masa Dinasti Qing , terracota , tembikar dan patung batu dari masa Dinasti Sui , Dinasti Tang. Pemerintah Amerika Serikat mengamankan barang selundupan dengan beberapa operasi di daerah New York , Alaska , dan New Mexico.

Nilai benda purbakala dari Tiongkok bernilai sangat tinggi. Dalam 16 bulan terakhir , setidaknya 16 barang antik Tiongkok terjual lebih dari 100 juta Yuan atau 14.9 juta USD , baik domestik maupun internasional , dan hampir empat kali dari rentang selama empat tahun [2005-2009]. Didorong oleh keuntungan yang tinggi , sejumlah orang melakukan berbagai pencurian dan penyelundupan artefak Tiongkok. Pemerintah Tiongkok kemudian mengadakan perjanjian dengan beberapa negara seperti Peru , India , Italia dan Amerika Serikat.

Sumber : China Daily

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing List Budaya Tionghua

 

Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/512-pemerintah-as-mengembalikan-artefak-kuno-tiongkok

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto