A+ A A-

Serial Drama " Wang Zhao Jun" [2007]

  • Written by  Admin
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Film drama yang dibuat CCTV ini berjudul Wang Zhao Jun , sebuah drama historis bersetting masa Dinasti Han. Serial Drama ini terdiri dari 30 episode dan mulai mengudara di tahun 2007. Proses pembuatan serial ini memakan waktu delapan tahun.Wang Zhaojun adalah salah satu dari empat wanita cantik Tiongkok dimasa lampau. Artis Yang Mi berperan sebagai Wang Zhaojun , yang dikenal karena kecantikannya , kepahlawanan dan pengorbanan yang besar demi perdamaian antara Han dan bangsa Xiongnu. Disutradai oleh Chen Jialin dan pendatang baru , Yang Mi , lulusan Akademi Film Beijing.

 

Artikel Terkait:

{module [201]}

 Sinopsis :

Dalam masa kekuasaan kaisar Han , Yuan  (91-49BC) bangsa  Xiong-Nu membuat banyak permasalahan di kawasan perbatasan utara. Mereka terpecah kedalam lima  kelompok suku yang dipimpin oleh kepala suku , Shan Yu. Kemudian mereka saling berperang untuk memperebutkan pengaruh. Salah satu Shan Yu , Huhanye  yang dikalahkan oleh saudaranya dan memutuskan untuk bersahabat dengan musuh lamanya diselatan , Kaisar Xuan dari Han , yang kemudian menyarankan agar dia melakukan kunjungan pribadi.

Huhanye adalah Shan Yu pertama yang melakukan kunjungan pribadi untuk membayar tribut terhadap kaisar Han. Kaisar Xuan kemudian bertemu dengan Huhanye  di Chang'an. Setelah sebulan tinggal di Chang'an , Huhanye berpikir untuk kembali ke daerahnya dan meminta bantuan kaisar. Kaisar Xuan kemudian mengirim sekitar 10 ribu pasukan kuat untuk menemaninya dia kembali dan memberikan bahan makanan untuk dibawa kembali kepada rakyatnya yang sedang kelaparan.Khukhenye sangat berterima kasih dan kemudian menjaga hubungan persahabatan dengan Dinasti Han.

Di tahun 33 M , Huhanye  melakukan kunjungan kedua ke ibukota Han , dia mengajukan permintaan untuk menikahi salah satu dari putri Kaisar Yuan untuk merekatkan hubungan antara Han dan sukunya. Kaisar mengabulkan permintaannya , tetapi bukan puteri kekaisaran melainkan mempelai yang akan menjadi pelayan kehormatannya. Wang Qiang yang lebih dikenal sebagai Wang Zhaojun. Dia benar-benar cantik sehingga kaisar terpesona dengan kecantikan Zhaojun saat menghadiri pernikahannya di Chang'an.

Kaisar Yuan sangat menyesal bahwa dia telah melepaskan Zhaojun untuk menikah dengan Huhanye . Seandainya tahu bahwa Zhao Jun secantik dia tidak akan melepaskannya. Kaisar kemudian bertanya-tanya kenapa tidak pernah melihat lukisan sebelumnya yang biasanya di terima kaisar untuk memilih selir. Ketika kaisar menemukan bahwa lukisan dengan Zhaojun tidak cocok , dia melancarkan penyelidikan . Ternyata seniman Mao Yanshou akan melukis potret cantik kepada siapa yang sanggup menyuap dirinya. Sedangkan Zhaojun menolak untuk melakukannya , karena itu kaisar tidak pernah tahu keberadaan Zhaojun di istana.

Kaisar kemudian marah dan mengeksekusi Mao Yanshou. Walaupun menyesal , kaisar tetap memberkati pernikahan politik tersebut dan mengagumi keberanian Zhaojun demi dinasti Han .Demikian Zhaojun bersama suaminya kemudian  memulai perjalanan panjang dan berat ke negri asing. Zhaojun kemudian membujuk Khukhenye agar meninggalkan kekerasan . Karenanya perdamaian panjang muncul di perbatasan selama setengah abad

Informasi :

Judul : 王昭君 Wang Zhao Jun
Artist Name(s):

Yang Mi sebagai  Wang Zhao Jun ,

Liu De Kai -  Kaisar Yuan ,

Cong Shan (丛珊) -  Empress ,

Wei Zi -  The Shepherd,

Li Jian Qun- Cai Gu Gu

Zhang Zi Jian (张子健)-i  Zhang Zi Xian ,

Tu Men -  Huhanye,

Ren Tian Ye - Diao Tao Mo Ao ,

Chen Si Cheng  - Wang Dun

Director: Chen Jia Lin
Rilis : 2008-03-26
Language: Mandarin
Subtitles: Simplified Chinese
Episode :

30

Lagu Tema :

Sheng Sheng Man (声声慢) by Pang Long (庞龙)

Ci Qing Ke Wen Tian (此情可问天) by Tang Can (汤灿)

   
   

Zhonghua Wenhua

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghua

 

 

Last modified onSunday, 30 September 2012 09:37
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/533-serial-drama--wang-zhao-jun-2007

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto