A+ A A-

Film "The Lost Bladesman" [2011]

  • Written by  Bentara
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Film "The Lost Bladesman" ,关云长atau  Guan Yunchang [2011] rencananya akan dirilis bulan ini , 28 April 2011. Donni Yen dalam film ini berperan sebagai Guan Yu. Kehadiran film ini melengkapi deretan film bertema roman Samkok setelah Andy Lau dalam Three Kingdoms : Resurrection od The Dragon[2008].Lalu film kolosal Red Cliff [2008] dan Red Cliff II [2009] yang dibintangi oleh Takeshi Kaneshiro [Zhuge Liang] dan Tony Leung [Zhou Yu].

 

Artikel Terkait:

{module [201]}

 Setelah melalui proses produksi selama tiga bulan. The Lost Bladesman disutradai oleh Alan Mak dan Felix Chong, dan dibintangi oleh Donnie Yen , Sun Li , Jiang Wen , Alex Fong , Andy On etc.

Donny Yen semula ragu mengambil bagian dalam film ini. Donnie Yen merasa tidak mengenal Kisah Samkok [The Romance of Three Kingdom] dan juga tidak percaya diri saat memerankan karakter historis seperti Guan Yu. Donny Yen memberi persyaratan asalkan produser menarik Alan Mak dan Felix Chong dalam pembuatan film ini , baru Donny akan mengambil peran tersebut.

Guan Yu adalah karakter historis dalam masa Tiga Negara yang kemudian lebih menjadi bentuk roman oleh Lo Guanzhong , seribu tahun setelah periode sejarah. Guan Yu adalah satu dari tiga serangkai bersama Liu Bei dan Zhang Fei dalam mendirikan Kerajaan Shu-Han . Donnie Yen jauh dari deskripsi Guan Yu yang memiliki postur yang tinggi besar. Untuk itu Donnie memakai sepatu dengan tinggi dua inchi agar terlihat lebih tinggi.

Direktur film ini mengatakan  bahwa The Lost Bladesman ini sebuah film , bukan biopic historikal. Film ini tidak saja menonjolkan sisi kepahlawanan Guan Yu , tapi juga menonjolkan sisi humanitasnya. Fokus film ini juga berkisar di masa muda pada saat Guan Yu bersama Liu Bei yang sedang merintis cita-citanya.  Guan Yu juga hidup dimasa konflik sejarah , sehingga Donnie Yen harus menyesuaikan dengan gaya pertarungan klasik.

Sebagaimana yang dilansir dari China Daily . Artis Sun Li yang berperan sebagai istri dari Liu Bei [Alex Fong] mengatakan bahwa karakter yang diperankannya itu seperti perekat diantara para figur pria di film tersebut seperti Guan Yu , Cao Cao dan Liu Bei , sementara karakter yang diperankan oleh Sun Li adalah fiktif menurut Sina.com.cn. Dalam film ini , Guan Yu alias Yunchang, mencoba lolos dari wilayah kekuasaan Cao Cao [Jiang Wen]  dan kembali ke Liu Bei.

Menurut Weinstein Bros , mereka terkesan dengan penampilan Donnie Yen dan Jiang Wen saat mereka menyaksikan film tersebut. Weinstein Bros juga akan membawa "Bladesman" ke teater utama di Amerika Utara. Liang Ting sang produser mengatakan bahwa Weinstein Bros tidak memberikan harga tertinggi tetapi mereka punya sejarah kerjasama yang panjang . Weinstein Bros - Miramax Films pernah merilis "Iron Monkey" dan menghasilkan box office sebesar 14.7 M.

"The Lost Bladesman | 2011 |  Donnie Yen  [Guan Yu ] ,Jiang Wen [Cao Cao], Alex Fong [ Liu Bei] , Chin Siu-ho [Yan Liang], Sun Li [Qi Lan], Andy On [Kong Xiu ],Shao Bing [ Zhang Liao ],Lee Ming [Wen Chou ] | Alan Mak , Felix Chong | Mandarin |

Trailer :

{youtube}sA2NETUFkc0{/youtube}

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghua

 

 

Last modified onTuesday, 30 October 2012 06:54
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/664-film-the-lost-bladesman-2011

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto