A+ A A-

Film "What Women Want" [2011]

  • Written by  Bentara
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

 

Budaya-Tionghoa.Net | Film "What Women Want" atau "Wo Zhi Nv Ren Xin" adalah film remake dari versi Amerika yang dibintangi Mel Gibson dan Helen Hunt [2000]. Film ini disutradai oleh Chen Daming dan dibintangi oleh Andy Lau yang berperan seperti Mel Gibson dan Gong Li yang menggantikan peran Helen Hunt.Film ini dirilis di Amerika Serikat dan China bertepatan dengan hari Imlek , 3 Februari.

Artikel Terkait :

{module [201]}

Sebagaimana tipikal rom-com [romantic-comedy] alur film berjalan sederhana. Andi lau berperan sebagai seorang manajer advertising perusahaan besar , manajer Sun. Posisi senioritas Sun membuat dia satu-satunya kandidat kuat promosi jabatan sampai kedatangan Li [Gong Li] mengancam kedudukan Sun di perusahaan. Li adalah seorang wanita karir , boss , yang dapat menghadirkan perspektif yang lebih tepat mengenai wanita dalam perusahan yang didominasi para pemimpin pria. Sun bahkan sempat mencoba segala perlengkapan wanita di kediamannya untuk mencari inspirasi dan membuat anak gadisnya terkejut.

Skenario film ini terlalu dipaksakan dengan mengambil jalan pintas disaat   Sun terkena sengatan listrik dan sejak saat itu dia dapat membaca pikiran wanita disekitarnya.  Dengan kemampuan super itu Sun memiliki modal berharga bagi karirnya , termasuk juga  membaca pikiran rivalnya , Manajer Li. Di rumahnya Andy juga dapat mendengarkan wanita tua dan anak gadisnya dan pada akhirnya semua wanita yang ada disekitarnya.

Sun mengalami masalah saat dia terlalu banyak mengetahui , banjir informasi dalam benaknya . Dia tahu apa yang dia tidak mau ketahui , tidak penting untuk diketahui . Disinilah sisi menarik dari film ini. Sisi psikologis dari seorang biasa yang menjadi luar biasa sehingga mencapai titik jenuh sehingga Sun tidak lagi menginginkannya kemampuannya.

Hubungan Sun dan Li menjadi semakin rumit saat terseret kemasalah rivalitas jabatan. Disisi lain Sun adalah seorang single-parent dengan seorang anak gadis yang juga menghadapi masalah tanpa sepengetahuan Sun. Sedangkan Li adalah wanita karir sukses yang juga tidak luput dari masalah kehidupan pribadi. Bahkan dia hanya tahu nickname dari teman kencannya.

 

Film ini terlepas dari kekonyolan sengatan listrik yang dialami Sun , tetap menjadi tontonan yang segar dan menghibur. Setting masyarakat modern , perkantoran modern dan hunian modern menjadi kontras dengan ketampanan Andy Lau dan kecantikan Gong Li yang "abadi" ditengah kemunculan bintang-bintang baru. Dua Megastar Asia dengan latar belakang kultural yang berbeda.

 

"What Women Want" | 2011 |  Andy Lau [Sun Zigang] ,Gong Li  [Li Yi Long] | Chen Daming | Mandarin |

Trailer :

{youtube}KbQVUXwySBE{/youtube}

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghua

Last modified onTuesday, 30 October 2012 06:53
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/687-film-what-women-want-2011

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto