A+ A A-

Film "1911" Revolution [2011] , 100 Tahun Revolusi Xinhai dan Film ke 100 Jackie Chan

  • Written by  Bentara
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

 

Budaya-Tionghoa.Net | Film "1911" atau (Xin Hai Ge Ming) ini adalah salah satu film yang akan dirilis tahun ini. Film "1911" juga dibuat untuk memperingati 100 tahun revolusi di Tiongkok yang juga menandai akhir dari Dinasti Qing dan menandai era Republik di Tiongkok. Disisi lain , film "1911" ini juga akan menjadi film ke 100 dari Jacky Chan , seorang icon chinese di dunia perfilman dunia yang sudah malang melintang selama sekian dekade , setengah dari usianya.

Artikel Terkait:

{module [201]}

Menurut "Holywood Reporter" Film ini rencananya akan dirilis bulan Oktober tahun 2011 di Amerika Serikat dan China. Distributor "Well Go " USA sudah membeli hak distribusi film ini di Amerika Utara. Presiden Well Go , Doris Pfardrescher sebagaimana yang dikutip , mengatakan :

We are honored to be part of "1911" on many levels , not only because of its historical significance but also because it's Jackie's 100th films, Jackie Chan is an icon and it's just thrilling for us to be able to bring this film to his North American fans on the same day and dates as Asia's theatrical release." [Doris Pfardrescher , China Daily]

Sebanyak 70 artis akan ambil bagian dalam film ini . Sun Yatsen sendiri akan diperankan oleh Winston Chao , yang untuk kempat kalinya berperan sebagai Sun. Sebelumnya Chao juga pernah memerankan Sun Yatsen di film Soong Sister [1997], "Road To Drawn" [2007] dan dalam drama TV "Sun Yat Sen" [2000]   . Sementara karakter Yuan Shikai akan diperankan oleh Sun Chun.

Selain Jackie Chan , Li Bing Bing adalah sejumlah nama lain yang akan ambil bagian.

Menurut sumber CRI , Pembuatan film sebagian besar akan mengambil tepat di National Mine Park , Fuxin. Tempat ini menjamin bahwa tidak ada bangunan modern yang mengganggu pengambilan gambar agar sesuai dengan konteks jaman dimana Revolusi 1911 itu terjadi.

Apakah film ini akan diterima di mainland ? Mengingat Revolusi 1911 melahirkan Nasionalis? yang kini menghuni Taiwan.

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghua

Sumber : CRI , China Daily


Pihak yang ingin mempublikasi ulang tulisan dalam web ini diharapkan untuk menyertakan link aktif : www.budaya-tionghoa.net dan link aktif yang berada didalam tulisan atau membaca lebih jauh tentang syarat dan kondisi . Mempublikasi ulang tanpa menyertakan tautan internal didalamnya termasuk tautan luar ,  tautan dalam , catatan kaki , referensi , video , picture , sama dengan mengurangi konten dalam tulisan ini.

Last modified onTuesday, 30 October 2012 06:54
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/688-film-1911-revolution-2011--100-tahun-revolusi-xinhai-dan-film-ke-100-jackie-chan

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto