A+ A A-

2011.06.04 Festival Pehcun Di Tangerang

  • Written by  Diyah Wara Restiyati
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Babah dan Njonja,

Pada tanggal 4, 5 dan 6 Juni akan di selenggarakan Festival PeCun di Tangerang (Sabtu, Minggu dan Senin). Acaranya ada Lomba Perahu Naga (4 dan 5 Juni Pkl.09.00 - 17.00), ada panggung terapung dengan pertunjukkan musik dari Nan Feng, Gambang Kromong dan Lenong (Pkl.19.00 - selesai), keduanya di lakukan di sungai Cisadane.



Kemudian ada pertunjukkan Barongsai dan Liong dari berbagai daerah di Tangerang dilakukan di jalan raya pinggir sungai Cisadane, ada Rampak Tambur, sebanyak 25 tambur dan pada tanggal 6 Juni akan ada sembahyang Twan Yang dan pelepasan bebek ke sungai Cisadane.

Untuk keterangan lebih lanjut soal acara, bisa menghubungi Budi Hardja (0811981887) atau Djoni Tjawi (081310059033).

Oh ya, pada festival ini, Babah dan Njonja sekalian dapat menikmati Bacang dan kue Cang yang banyak di jual di Pasar Lama, tidak jauh dari lokasi panggung. Makanan lain, ada asinan, es campur, es cincau, es potong, mi ayam, letaknya juga di Pasar Lama. Kalau yang ingin melihat klenteng dengan bangunan yang sudah tua atau bersembahyang bisa mengunjungi juga Boen Tek Bio (di Pasar Lama) dan Boen San Bio (di Pasar Baru).

Pada acara Festival ini juga disediakan perahu-perahu yang dapat di sewa untuk melihat panggung dari dekat. Sedangkan untuk acaranya sendiri gratis, tidak di pungut bayaran apapun. Karena ini adalah pestanya rakyat Benteng terutama masyarakat Cina Benteng.

Untuk transportasi, lebih enak naik transportasi umum seperti kereta (dari Stasiun Kota ada KRL Benteng Ekspress) atau angkutan umum dan bisa berjalan kaki menjelajah tempat-tempat disekitar penyelenggaraan festival.

Jadi, tidak usah berpikir panjang lagi, silahkan datang. Di tunggu kehadirannya! Kamsia.

Soja

http://groups.yahoo.com/group/budaya_tionghua/message/57967 [Diposkan oleh Diyah Wara Restiyati]

Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/846-20110604-festival-pehcun-di-tangerang

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto