A+ A A-

Petuah Kebajikan Dao jiao

  • Written by  Ardian Zhang
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

世人痛苦,如在我身。
当愿救护, 普令安乐

Budaya-Tionghoa.Net | Penderitaan manusia, seperti ada dalam diriku Bertekad melepaskan penderitaan, sehingga semua mendapatkan kebahagiaan. Dikutip dari 太上虚皇天尊四十九章经 Kitab 49 Bab Taishang Xuhuang Tianzun.

Artikel Terkait:

{module [201]}

Orang dalam hal menolong sesama, sering yang terlintas dalam benaknya adalah pahala yang didapatkan entah dari manusia ataupun dari mahluk adikodrati, atau demi nama baik, malu, mencari persahabatan. Jarang sekali yang memikirkan seandainya aku yang menderita, bagaimana rasanya ?Jika kita melihat penderitaan orang lain, bayangkan dan rasakan bagaimana penderitaanya itu. Dengan demikian kita bisa bertekad akan membantu mengatasi penderitaan orang lain.

慈悲之力,最为广大。慈悲之心,能化一切;慈悲之行,能​伏一切
Kekuatan welas asih adalah yang paling luas dan besar. Hati yang welas asih bisa mengajarkan dan mengubah yang buruk menjadi baik. Perilaku welas asih, bisa menaklukkan segalanya.

REFERENSI :

  1. 太上虚皇天尊四十九章经 Kitab 49 Bab Taishang Xuhuang Tianzun.

 


Pihak yang ingin mempublikasi ulang tulisan dalam web ini diharapkan untuk menyertakan link aktif : www.budaya-tionghoa.net , NAMA PENULIS dan LINK aktif yang berada didalam tulisan atau membaca lebih jauh tentang syarat dan kondisi . Mempublikasi ulang tanpa menyertakan tautan internal didalamnya termasuk tautan luar ,  tautan dalam , catatan kaki , referensi , video , picture , sama dengan mengurangi konten dalam tulisan ini.



Last modified onThursday, 02 August 2012 05:47
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/933-petuah-kebajikan-dao-jiao

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto