A+ A A-

One World , One Dream !

  • Written by  Mang Ucup
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

 

 

Budaya-Tionghoa.Net| "One World, One Dream" adalah Motto dari Olympiade Beijing 2008. Yang menjadi pertanyaan: "Apakah mungkin orang di seluruh dunia bisa memiliki mimpi yang sama ? Apa orang di Indonesia bisa memiliki mimpi yang sama seperti para penduduk di Tiongkok ? Tidak ! Boro- boro bisa mimpi bareng, bahkan beberapa negara pada waktu itu merencanakan untuk memboikot Olympiade Beijing 2008 .

ARTIKEL TERKAIT :

{module [201]}

 Apa yang sebenarnya kita ketahui tentang mimpi itu ? Apakah anda tahu bahwa dalam keadaan tidur (bermimpi) pun; orang bisa mengemudikan mobil sampai mencapai jarak 40 km, hal inilah yang dilakukan oleh Ken Parks di Canada pada tahun 1987. Kejadian ini bisa dilacak, karena setelah ia mengemudikan mobil tersebut ia membunuh iparnya dan kejadian ini semuanya ia lakukan dalam keadaan mengigau (ngelindur) atau dalam bahasa kerennya disebut "somnambulisme" . Di pengadilan ia dibebaskan, karena memang terbuktikan, bahwa ia melakukan semuanya ini benar-benar dalam keadaan bermimpi (ngelindur).

Di Hotel Travelodge (England) seringkali terjadi dimana tamu mau checkout berdiri di hadapan kasir hotel dalam keadaan telanjang bulat, maklum ia lakukan ini dalam keadaan tidak sadar alias sendang dalam keadaan bermimpi. Dalam satu malam kita bisa mimpi berkali- kali.

Dalam bermimpi orang bisa mengemudikan mobil sampai 40 km


Pada umumnya antara empat sampai tujuh kali mimpi, walaupun demikian yang kita ingat dalam seminggu hanya satu atau dua mimpi saja. Maklum pada saat kita tidur, kita tidak mungkin akan bisa bermimpi terus-menerus. Kita bermimpi hanya satu sampai dua jam dalam semalam.

Kita bermimpi rata-rata lebih dari 2.100 kali sepanjang masa hidup kita. Berdasarkan penelitian ternyata terbuktikan, bahwa bukan hanya manusia saja yang bisa bermimpi melainkan semua binatang mamalia juga bisa bermimpi. Misalnya kuda dan gajah baru bisa bermimpi apabila mereka dalam keadaan tidur berbaring. Sedangkan anak kecil baru mulai bisa bermimpi setelah ia mencapai usia tiga sampai empat tahun.

Tiga sastra klasik terciptakan setelah sang penulis mendapatkan wangsit pada saat mereka bermimpi misalnya buku karangan dari Mary Shelley yang berjudul Frankenstein atau buku dari Robert Louis Stevenson yang berjudul Dr Jekyll and Mr Hyde begitu juga Puisi dari Samuel Taylor yang berjudul Xanadu. Sayangnya puisi tersebut tidak pernah bisa tuntas ditulis sebab sang penulis terbangun oleh ketokan pintu pada saat ia mendapatkan ilham menulis puisi tersebut.

Begitu juga dengan karya musik dari Handel "The Messiah" inipun didapatkan pada saat ia bermimpi. Paul Mc Cartney bisa menciptakan melodi Yesterday pada saat ia bermimpi. Joe Griffin seorang psikolog menjelaskan dalam bukunya yang berjudul "The Origin Of Dream" bahwa mimpi itu memiliki pengaruh yang sangat baik bagi diri kita. Mimpi dapat mengurangi penderitaan stress kita, sebab pada umumnya pada saat kita bermimpi, kita dapat mencurahkan seluruh kekesalan maupun perasaan emosi kita.

Tiga hal yang menjadi pokok impian atau dambaan dari setiap manusia di kolong langit
- Kesehatan: terutama ingin bisa hidup sehat, disamping itu banyak juga orang yang mendambakan untuk bisa memiliki poster tubuh yang ideal
- Mendapatkan pasangan hidup yang ideal, keturunan maupun keluarga yang harmonis
- Jabatan maupun harta kekayaan misalnya rumah, mobil, tour ke luar negeri dll-nya

Hanya sayangnya impian atau cita-cita tersebut bagi kebanyakan orang akan tetap menjadi impian saja atau impian yang tak tercapai, seperti juga di Buyung yang merindukan bulan. Walaupun demikian apakah anda tahu bahwa setiap impian yang anda miliki sekarang ini sebenarnya dapat dengan mudah terwujudkan yang penting anda harus mengetahui bagaimana caranya!

Setiap manusia sukses di dunia ini maupun setiap orang besar di dalam sejarah, selalui memulai kariernya dengan memiliki suatu impian, seperti juga anda dan saya. Bedanya mereka telah mampu dan berhasil mewujudkan impiannya menjadi kenyataan. Seperti juga Martin Luther King Jr. Pada awalnya ia hanya memiliki suatu impian saja, dimana ia sendiri menyatakannya "I have a Dream"!

Begitu juga dengan Obama, karena ia yakin akan dapat mewujudkan impiannya menjadi kenyataan. Mang Ucup mempunyai kiat jitu bagaimana Anda dengan pasti dapat mewujudkan impian Anda misalnya ingin mendapatkan harta yang berlimpah, pasangan hidup yang ideal maupun jabatan tinggi. Ingin tahu caranya ?

Bacalah sambungan dari tulisan ini dan percayalah bahwa kiat jitu ini ditulis bukan dalam keadaan mabok atau hanya sekedar khayalan gombal saja. Perlu saya tekankan disini juga bahwa kiat jitu ini bisa anda dapatkan "gratis" 100% jadi tidak akan ada tagihan dibalik batu. Yes - We Can make our Dreams Come True !

Mang Ucup
Email: mang.ucup@...
Homepage: www.mangucup.net

 

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghoa

Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/konten/esai/item/2514-one-world--one-dream

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto