A+ A A-

Renungan : Perihal Belajar

  • Written by  Jamal Senjaya
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net| Sang Guru berkata : alam hidup bermasyarakat kau dapat belajar dariku untuk menjadi orang bijak,Dalam berdagang belajarlah dari seorang pedagang, memilih barang, memikat pembeli, namun saat negara dalam keadaan perang belajarlah dari jendral besar dan kitab perang.

Artikel Terkait :

{module [201]}

Disana anda akan belajar tipu daya menjebak lawan untuk mengalahkannya,Tidak mungkin kamu belajar menjadi jendral mempertahankan negara dariku, Aku tidak mengerti strategi berperang, dan tipu daya menjebak lawan. Jika kamu tanpa tipu daya berperang atau berperang seperti berdagang, Akan kalahlah kamu dan hancurlah negara.

Renungan : Sun Tzu : untuk berperang dan menaklukan lawan dalam seluruh peperangan bukanlah kemenangan tertinggi, kemenangan tertinggi adalah menghancurkan kekuatan musuh tanpa berperang dan untuk itu diperlukan taktik dan tipu daya.

Belajarlah terbang dari Elang, Belajarkah menyelam dari ikan, Belajarlah menggali tanah dari tikus tanah, Belajarlah memanjat dari monyet.

Sekedar renungan
Jamal Senjaya

8498 , 3 November 2004

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghoa


Pihak yang ingin mempublikasi ulang tulisan dalam web ini diharapkan untuk menyertakan link aktif : www.budaya-tionghoa.net , NAMA PENULIS dan LINK aktif yang berada didalam tulisan atau membaca lebih jauh tentang syarat dan kondisi . Mempublikasi ulang tanpa menyertakan tautan internal didalamnya termasuk tautan luar ,  tautan dalam , catatan kaki , referensi , video , picture , sama dengan mengurangi konten dalam tulisan ini.


Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1391-renungan--perihal-belajar

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto