A+ A A-

[Q-A] Seputar Fengshui [01]

  • Written by  Petrus G.O & King Hian
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Tanya : Saya unsur jiwa barat atau kua 5 = kun tanah. Pintu utama menghadap selatan [wu gui / pengaruh setan]. Kamar tidur utama antara selatan-tenggara [Liu Sha/hawa jahat] dan timur [huo hai/bencana]. Kamar tidur lainnya ada di posisi utara [Jue Ming/putus nyawa]. Sebaliknya posisi yang baik seluruhnya ditempatkan diposisinya yg buruk seperti tangga dan kamar mandi. Singkatnya adalah susunan ruangan rumah tersebut terbalik dengan unsur kun tanah. Melalui milis tionghoa ini, saya mohon bantuan - advice yang membangun dan mungkin jika ada solusi yang baik untuk menyiasati feng shui rumah saya.Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih. Salam Gary.

Budaya-Tionghoa.Net | Bila anda memakai Kua maka kita reference ke aliran Ba Zhai. Kua 5 di aliran Ba Zhai itu tidak ada, karena bila laki laki maka bila Kua 5 menjadi Kua 2 bila perempuan menjadi Kua 8. Bila dilihat rumahnya duduk di Utara menghadap Selatan. Maka untuk Kua 2 , Utara Jue Ming , Selatan Liu Sha , Tengara Wu Gui , Timur Huo Hai , Barat Daya Fu Wei , Timur Laut Sheng Chi , Barat Thien Yi , Barat Laut Yen Nien.

ARTIKEL TERKAIT :

{module [201]}

Berdasarkan Fengshui aliran Bazhai, dengan angka Gua: 5, memang arah terbaik anda adalah seperti yang telah dijelaskan diatas : Shengqi: timur laut,
Tianyi:barat, Yannian: barat laut, Fuwei: barat daya.
Berdasarkan fengshui aliran Bazhai, arah pintu masuk serta posisi kamar tidur dan ruang makan harus berada di posisi baik tsb. Dan sayangnya, hal ini tidak dapat dikompromikan.

Jika Anda tidak memungkinkan untuk berpindah rumah, yang paling mungkin
dilakukan adalah mengubah arah pintu utama , merubah posisi kamar tidur dan menempatkan denah rumah sesuai dengan arah dan orientasi yang benar.

' Mengubah' arah pintu utama yang menghadap selatan menjadi menghadap ke arah barat daya (karena barat daya adalah arah baik Anda yang paling dekat ke selatan).

Memindahkan posisi kamar tidur dengan membagi denah rumah menjadi 9 kotak yang sama ukurannya. Kalau seluruh kamar tidur berada di daerah buruk (selatan-tenggara) atau (utara), maka Anda harus mengubah ruang lain yang berada diposisi baik menjadi kamar tidur Anda. Tetapi, kalau ada sebagian kamar tidur yang terletak di luar daerah buruk, tempatkan ranjang Anda di posisi tsb. Misalnya: Anda mengatakan posisi kamar berada di utara, tetapi kalau kamar tsb berada di 'perbatasan' utara dan barat laut, maka Anda bisa menempatkan ranjang di bagian yang masuk ke barat laut tsb.

Ketika membagi denah rumah menjadi 9 kotak, jangan lupa untuk menempatkan denah rumah sesuai dengan arah/orientasi yang benar. Maksudnya, belum tentu posisi rumah Anda itu 100% menghadap selatan (arah sudut 180 derajat). Jika demikian, kotak yang dibuat tidak akan sejajar dengan sudut rumah.

Petrus G.O & King Hian

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Budaya Tionghoa

Last modified onWednesday, 25 July 2012 10:33
Rate this item
(1 Vote)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/1780-q-a-seputar-fengshui-01

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto