A+ A A-

Ady An Yixuan

  • Written by  HZW
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Taiwan menghasilkan beberapa artis wanita yang memiliki penampilan cantik yang berbeda tipikal dengan dengan artis lain di Hong Kong. Di masa lampau muncul Brigitte Lin Ching Hsia (b 1954)  yang punya postur semampai dan wajah berkelas . Generasi berikutnya adalah  Lin Chi-ling (b 1974)  yang juga semampai  .

Artikel Terkait :

{module [201]}

Generasi berikutnya adalah Ady An Yixuan yang terlahir dengan nama Wu Wenjing pada 29 September 1980 di Taipei - Taiwan.

Ady terpantau oleh seorang direktur pada saat mengikuti acara kelas di sekolahnya dan kemudian ditawari untuk terjun ke dunia hiburan. Ady sempat menghilang sesaat pada saat dihubungi kembali . Tetapi pihak perusahaan mengundang keluarga Ady untuk membicarakan kontrak.

Ady berusaha keras membujuk ayahnya agar merestui keinginannya untuk berkarir didunia entertainment. Ayahnya mengajukan syarat agar Ady tidak terlibat rumor dengan artis-artis lainnya seperti yang kerap terjadi di dunia entertainment.

Terobosan besar terjadi pada tahun 2004 ketika membintangi The Outsiders (2004) dan Ady mulai memijak mainland Tiongkok dan Taiwan bersamaan seperti dalam Chinese Paladin , serial yang diangkat dari RPG The Legend of Sword and Fairy. Disana Ady bertemu dengan Hu Ge dan Liu Yifei.

Dalam "The Great Revival" yang bersetting masa konflik antara negara Yue dan negara Wu , Ady memerankan figur Xi Shi , salah satu dari Empat Wanita Cantik Tiongkok klasik (sida meiren). Di tahun 2006 Ady membintangi serial "Fox Volant of the Snowy Mountain) yang merupakan adaptasi dari karya Jin Yong .

Ady kembali membintangi serial adaptasi karya Jin Yong lainnya "The Heaven Sword and Dragon Saber" (2009) dan memerankan figur Zhao Min (Thio Beng) .  Di tahun yang sama Ady An bersanding dengan Vaness Wu dalam serial " Autumn Concerto".

Di tahun 2011 , Ady membintangi serial "Journey To The West" , legenda klasik yang sudah berulang kali diadaptasi . Dalam serial ini Ady berperan sebagai Siluman Tulang Putih

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing List Budaya Tionghua

 


Last modified onTuesday, 11 December 2012 08:35
Rate this item
(0 votes)
More in this category: « Nicholas Tse Khalil Fong »
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/2478-ady-an-yixuan

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto