A+ A A-

Ang Lee Menjadi Juri Di Cannes Film Festival

  • Written by  Bentara
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Ang Lee Best Director 2013

Budaya-Tionghoa.Net | Sutradara yang dua kali meraih Oscar , Ang Lee dan aktris Nicole Kidman , akan menjadi anggota dari sembilan juri dalam Festival Film Cannes yang prestisius. Dewan juri ini akan dipimpin oleh peraih Oscar tiga kali , Steven Spielberg menurut china.org.cn.

 

Ang Lee (58) , sutradara Tionghoa asal Taiwan , memenangkan penghargaan Oscar kedua kalinya berkat karya “Life of Pi” yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Yan Martell. Sebelumnya Ang Lee meraih penghargaan serupa melalui film “Brokeback Mountain” di tahun 2006.

Anggota juri lainnya adalah aktor asal Austria Christoph Waltz yang meraih penghargaan Aktor Pendukung Terbaik berkat penampilannya dalam film “Django Unchained”  dan Nicole Kidman yang meraih gelar Aktris Terbaik Oscar di tahun 2002 untuk film “The Hours”.

Selain empat figur peraih Oscar ini , dewan juri juga akan diperkuat oleh sutradara Jepang Naomi Kawase , Aktris India Vidya Balan , aktor sekaligus sutradara Perancis Daniel Auteuil , sutradara Inggris Lynne Ramsay dan sutradara Rumania Christian Mungiu.

Ajang festival film terbesar didunia ini akan berlangsung pada 15-26 Mei tahun 2013 ini dan akan dibuka oleh sutradara Australi Baz Luhrmann dengan karya “The Great Gatsby” yang merupakan adaptasi dari karya sastra Amerika Serikat berjudul sama karya Scott Fitzgerald.

Film-film yang bersaing untuk memenangkan Palme d’Or prize adalah “Behind Candelabra (Steven Soderbergh) , “Venus in Fur” (Roman Polanski) , “Only Forgives” yang dibintangi Ryan Gosling.

Bentara

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Tionghoa Bersatu | Facebook Group Budaya Tionghoa

Rate this item
(0 votes)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/3608-ang-lee-menjadi-juri-di-cannes-film-festival

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto