A+ A A-

Film "A Chinese Ghost Story" [2011]

  • Written by  Bentara
  • font size decrease font size increase font size
  • Print
  • Email

Budaya-Tionghoa.Net | Setelah kesuksesan Ip Man [2008] dan Ip Man [2010] , Wilson Yip menggarap karya terbarunya "A Chinese Ghost Story" [2011] atau "A Chinese Fairy Tale". Film ini juga akan menambah deret film-film dengan ide serupa. Ide kisah "Ghost Story" ditulis oleh Pu Songling di abad 17. Merupakan sebuah kisah cinta antara Ning Caichen dengan seorang hantu cantik bernama Nie Xiao Qian. Kisah ini diadaptasi berulangkali ke layar lebar. Salah satu yang paling dikenal dan fenomenal adalah karya Tsui Hark trilogy "A Chinese Ghost Story" [1987,1990,1991].

Artikel Terkait:

{module [201]}

Film ini dibintangi oleh artis cantik Liu Yi Fei  atau Crystal Liu [Forbidden Kingdom] dan  Louis Koo Tinlok .  Yu Shaoqun dan  Kara Hui yang sempat bermain dalam Kungfu Wingchun [2010] juga terlibat dalam film ini.

Wilson Yip menampik bahwa film ini adalah film remake, melainkan sebuah "Ghost Story" yang dimainkan dengan materi fantasi oriental dan lebih kearah kisah roman daripada kisah horor.  Kombinasi dari  Louis Koo dan Liu Yi Fei akan memberikan performance paling impresif. Didukung oleh teknologi spesial effect film ini .

Kisah ini berlatar sebuah desa kuno di Gunung Hitam . Ada banyak hantu dan pohon monster  yang hidup di sana yang haus darah manusia. Para penduduk desa semuanya takut untuk memasuki gunung tersebut dan kuil Lan Ruo yang juga terletak disana.

Ketika Yan Chixia [Louis Koo]  masih muda  , dia memilih Gunung Hitam untuk latihan dan mimpinya adalah menjadi pemburu hantu. Dia berpengalaman melalui pertarungan yang berbahaya dengan para hantu yang mendiami gunung tersebut. Pedangnya menjadi ditakuti dan semakin kuat seiring kemenangan demi kemenangan yang dicapainya sampai suatu ketika dia bertemu satu hantu cantik , Nie Xiaoqian [Liu Yifei]  dan kisah sedih mereka dimulai.

Beberapa tahun kemudian ketika sungai di gunung tersebut mengering. Ning Naichen diutus pemerintah untuk mengatasi hal tersebut. Misinya adalah mendapatkan sumber air bagi penduduk desa yang hidup di kaki gunung tersebut. Dalam perjalanannya Ning Naichen [Yu Shaoqun] bertemu dengan Nie Xiaoqian.

Film berbudget 20 Juta USD ini dirilis bulan April.

"A Chinese Ghost Story" | 2011 |  Liu Yi Fei   [Nie Xiaoqian ] ,Louis Koo [Yan Chixia], Yu Shaoqun [ Ning Naichen] , | Wilson Yip  | Mandarin , Cantonese |

Trailer :

{youtube}H7Tg6dU_MYo{/youtube}

Budaya-Tionghoa.Net | Mailing-List Budaya Tionghua

 

Last modified onTuesday, 30 October 2012 06:57
Rate this item
(1 Vote)
back to top
http://web.budaya-tionghoa.net/index.php/item/745-film-a-chinese-ghost-story-2011

Latest Articles

  1. Trending
  2. Feature
  3. News
  4. Random

Sejarah

Budaya

Seni

Filsafat

Sains

Esai & Opini

Resensi Buku

Album Foto